Advertisement

Polres Sleman Resmi Berubah Menjadi Polresta

Lugas Subarkah
Rabu, 28 September 2022 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Polres Sleman Resmi Berubah Menjadi Polresta Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar menandatangani prasasti Polresta Sleman, Rabu (28/9/2022). - Ist./Humas Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebagai respons terhadap padatnya penduduk dan tingginya dinamika kejahatan di Sleman, Polres Sleman secara resmi telah ditetapkan menjadi Polresta. Hal ini ditandai dengan pengukuhan yang dilakukan oleh Kapolda DIY, Irjen Pol. Asep Suhendar, Rabu (28/9/2022).

Pengukuhan dilaksanakan dengan penanggalan dan penyematan tanda lokasi. Irjen Pol, Asep Suhendar menuturkan dengan diterbitkannya Keputusan Kapolri tersebut, Polri telah secara resmi meningkatkan tipe Kepolisian Resor Sleman menjadi Kepolisian Resor Kota Sleman.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Sleman adalah wilayah yang sangat padat dengan pertumbuhan penduduk yang cepat dan dinamika kejahatan cukup tinggi. Perkembangan tantangan yang dihadapi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Sedikitnya ada sembilan dimensi dan 48 indikator perubahan yang menjadi pertimbangan peningkatan tipe Polres Sleman menjadi Polresta Sleman, di antaranya dimensi geografis, demografis, sumber daya alam, ideologi, politik ekonomi sosial dan budaya harkamtibmas serta dimensi kemampuan kesatuan dan telah menjalani proses kajian yang cukup panjang.

BACA JUGA: Belasan Kambing Warga Girimulyo Gunungkidul Mati Diserang Hewan Liar

Peningkatan tipe ini membawa konsekuensi tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi dengan harapan agar seluruh personel yang bertugas di Polresta Sleman mampu meningkatkan semangat komitmen dan kinerjanya.

“Sehingga kualitas pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan meningkat. Tingkatkan kerja sama sinergitas dan soliditas yang telah terjalin dengan Forkopimda Kabupaten Sleman untuk menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang,” katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cek Sederet Situs Live Streaming Gratis untuk Nonton Piala Dunia 2022

News
| Sabtu, 26 November 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement