Advertisement

Kembali Ikuti Penilaian ZI-WBK, Ini yang Dilakukan Kemenag Kulonprogo

Arief Junianto
Kamis, 29 September 2022 - 22:57 WIB
Arief Junianto
Kembali Ikuti Penilaian ZI-WBK, Ini yang Dilakukan Kemenag Kulonprogo Kepala Kankemenag Kulonprogo, Wahib Jamil (berdiri) saat bersama Desk Evaluasi bersama Tim Penilai Nasional (TPN) KemenPAN-RB. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kulonprogo kembali mengikuti Penilaian Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK). Untuk itu, berbagai progres telah dilaksanakan oleh Kankemenag Kulonprogo.

Kepala Kankemenag Kulonprogo, Wahib Jamil mengatakan Kankemenag Kulonprogo menjadi salah satu pilot project pembangunan Zona Integritas sejak 2017 dan mulai dievaluasi pada 2019. Tahun ini, pihaknya kami kembali mengikuti penilaian dari TPN Kemenpan-RB di antara 15 satker Kemenag yang terpilih.

Advertisement

“Kami membangun ZI-WBK berlandaskan pada visi-misi dan Program Prioritas Kemenag. Dalam Pembangunan ZI-WBK ini kami menerapkan beberapa strategi meliputi penyediaan sarana dan prasarana berbasis kepentingan dan kebutuhan untuk kemudahan akses pelayanan publik. Membangun budaya melayani bagi setiap pegawai. Melakukan pengawas dan pengendalian mutu layanan. Melaksanakan internalisasi nilai-nilai akuntabilitas, obyektifitas dan tranparansi dalam pelaksanaan tugas. Serta pencegahan perilaku korupsi,” ucap Wahib.

BACA JUGA: Mayat Mr. X Ditemukan di Sungai Progo, Begini Ciri-Cirinya

Selain itu, imbuh dia, Kankemenag Kulonprogo juga telah menindaklanjuti beberapa rekomendasi yang diberikan oleh TPN dari KemenPAN-RB saat penilaian pada 2021.

Di antaranya adalah sosialisasi secara masif pada semua pegawai terkait dengan pembangunan Zona Integritas; monitoring dan evaluasi terhadap program-program agen perubahan; serta memantau satuan kerja dan unit kerja serta lembaga di lingkungan Kankemenag Kulonprogo terkait dengan layanan publik.

"Selain itu, juga telah di-review indikator kinerja berdasarkan Rencena Strategis, Perjanjian Kinerja, dan Rencana Kerja. Serta pemetaan pengembangan kompetensi pada seluruh pegawai,” kata Wahib.

Wahib menambahkan, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Kankemenag Kulonprogo terus berinovasi melalui sejumlah program, di antaranya adalah Haji Siaga, Sonjoku, Podcast Reboan, Pemulasaraan Jenazah Covid, PTSP Online, Tarji Mapan, Gerakan Amal Shalih, Komunitas Sapa Warga, Jogo Kaliku Sipatin, Sidanik Duduk Manis, Berlian, dan Long Time Service.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

32 Proyek Strategis Bendungan hingga Tol Ditarget Selesai Tahun Ini

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement