Advertisement

Mayat Mr. X Ditemukan di Sungai Progo, Begini Ciri-Cirinya

Catur Dwi Janati
Kamis, 29 September 2022 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Mayat Mr. X Ditemukan di Sungai Progo, Begini Ciri-Cirinya Polisi dan tim SAR mengevakuasi mayat tak dikenal di area groundsill Sungai Progo, Kutan, Brosot, Kulonprogo, Kamis (29/9/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sesosok mayat tak dikenal berpakaian kemaja motif kembang-kembang ditemukan di area groundsill Sungai Progo, di Kutan, Brosot, Kapanewon Galur, Kulonprogo, Kamis (29/9/2022). 

Mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut kini di bawa ke RSUD Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Advertisement

Plt. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto menerangkan mayat tanpa identitas itu ditemukan warga di groundsill Sungai Progo, Kutan Brosot , Galur pada Kamis sekitar pukul 05.30 WIB.

Awalnya, kata dia, seorang warga Brosot, Latri, 27, ke luar rumah untuk melihat air di Sungai Progo di sekitar groundsill. Namun, di sama Latri justru menemukan sesosok mayat.

BACA JUGA: Ditinggal Beli Makanan, Motor di Dapur Digondol Maling

Setelah itu, dia lantas melaporkan kepada warga lainnya yang akhirnya dilaporkan ke petugas berwajib. "Setelah dievakuasi petugas SAR, mayat itu kemudian dilakukan pemeriksaan medis oleh tenaga medis Puskesmas Galur 1," terang Dwi.

Berdasarkan asesmen tim medis, mayat laki-laki tanpa identitas bercirikan memakai pakaian kemeja bermotif kembang-kembang putih hitam dengan lengan pendek. Korban mengenakan celana panjang warna hitam dan celana kolor pendek berwarna biru. "Kondisi fisik korban sudah membengkak. Kulit mengelupas, diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar tiga hari," kata Iptu Dwi.

Dari struktur giginya, imbuh Dwi, mayat yang ditemukan memiliki struktur gigi yang normal. Korban disebutkan Dwi memiliki rambut lurus berwarna hitam dan tidak ditemukan adanya luka-luka di kepala.

Adapun korban bertinggi badan 170 senti. "Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh medis RSUD Wates, Kulonprogo," ucap dia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement