Advertisement

Halim Banggakan Industri Kreatif Bantul di Hadapan Banyak Kepala Daerah

Ujang Hasanudin
Jum'at, 30 September 2022 - 07:07 WIB
Budi Cahyana
Halim Banggakan Industri Kreatif Bantul di Hadapan Banyak Kepala Daerah Bupati Bantul Abdul Halim Muslih (kedua dari kiri) saat mengikuti Rakornas Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2022 di I-News Tower, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022). - Istimewa/Dok. Humas Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, menjadi salah satu peserta dari beberapa kepala daerah yang berkesempatan memaparkan potensi industri kreatif daeranya dalam Rakornas Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2022 di I-News Tower, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut Halim membanggakan industri kreatif Bantul yang mampu menyokong nilai ekspor industri kreatif di DIY.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Sebanyak 70 persen ekspor industri kreatif, khususnya kerajinan DIY berasal dari Bantul dengan nilai ekspor Rp2,3 triliun, sehingga tidak ada keraguan lagi bagi Bantul untuk mendorong perkembangan ekosistem industri kreatif Bantul sebagai salah satu program strategis,” kata Halim melalui keterangan tertulis dari Humas Pemkab Bantul, Kamis (29/9/2022).

Halim memaparkan besarnya potensi industri kreatif di Bantul karena Bantul merupakan kabupaten yang telah memiliki budaya kreatif sejak dulu. Berbagai jenis hasil industri kreatif dengan berbagai bahan baku ada di Bantul.

Selain itu, industri kreatif sebagai salah satu pontensi lokal akan akan terus didukung untuk berkembang karena hal itu sesuai dengan pendayagunaan misi Pemerintah Kabupaten Bantul saat ini yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Halim juga mengajak para peserta Rakernas ICCN 2022 dari berbagai daerah di Indonesia untuk berkolaborasi dalam penyediaan bahan baku industri kreatif di Bantul.

BACA JUGA: Tol Jogja-YIA Dikebut, 2 Tim Dikerahkan untuk Sosialisasi

“Bantul sangat lengkap industri kreatifnya dengan berbagai bahan baku tetapi tidak memiliki sumber daya bahan baku, maka pada kesempatan ini saya mengundang bapak ibu dari berbagai daerah untuk datang ke Bantul untuk berkolaborasi bersama” ujar Halim.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut Halim menyerahkan cenderamata hasil industri kreatif Bantul, berupa tempat minum atau tumbler yang terbuat dari bambu yang diserahkan kepada pimpinan daerah dan kepada Wishutama selaku Komisaris Utama Telkomsel yang turut hadir dalam kesempatan tersebut. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

20.000 Buruh Pabrik Foxconn Resign, iPhone 14 Pro dan Pro Max Langka

News
| Senin, 28 November 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement