Advertisement

Jembatan di Donoharjo Sleman Rusak Akibat Hujan Deras, Akan Dibuat Jembatan Darurat

Stefani Yulindriani Ria S. R
Rabu, 05 Oktober 2022 - 08:27 WIB
Sirojul Khafid
Jembatan di Donoharjo Sleman Rusak Akibat Hujan Deras, Akan Dibuat Jembatan Darurat Foto ilustrasi: Debit air di Dam Klegen di Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul terus meninggi, Kamis (5/3/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hujan deras beberapa hari belakangan berdampak pada rusaknya jembatan di wilayah Donoharjo, Kabupaten Sleman. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman Sleman, Taupiq Wahyudi, mengatakan sudah ada tim yang meninjau di lokasi jembatan.

“Jembatan yang ada di Donoharjo perkiraan biayanya bisa menghabiskan Rp1 miliar, Pak Mawan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mau menganggarkan jembatan darurat, perkiraan dari hitungan kami sekitar 150-200 juta. Kami sudah melaporkan ke BPBD Kabupaten Sleman,” kata Taupiq Wahyudi, Selasa (4/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sejauh ini Taupiq belum mengetahui sumber pendanaan untuk jembatan darurat ini. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Sleman sudah tidak mencukupi lantaran sudah masuk kuadran 4 tahun 2022.

BACA JUGA: Ada Pesta Boneka di Sleman, Catat Jadwal Acaranya

Secara kewenangan, jalur jembatan tersebut masuk dalam ranah BPBD Kabupaten Sleman karena terdampak bencana. “Itu kan jalan desa, misalnya dibangun itu kewenangan membangun dari BPBD juga, yang masuk kewenangan kami itu Jalan Kabupaten dan Kawasan Strategis Cepat Tumbuh. Kebetulan, kebetulan yang di Donoharjo tidak masuk,” kata Taupiq.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman, Makwan, mengatakan skema penganggaran akan dikoordinasikan bagian administrasi pembangunan sekretaris daerah Kabupaten Sleman.

“Sementara jalan ditutup dari dua arah, akses sementara memutar. Tidak terlalu jauh juga, masih ada jalan alternatif,” kata Makwan.

BACA JUGA: Suporter hingga Mahasiswa di Jogja Panjatkan Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Bantul Hujan Tipis

News
| Sabtu, 03 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement