Advertisement

Lalu Lintas di Selokan Mataram Outlet Biru Bakal Diubah, Begini Skenarionya

CRY22
Rabu, 05 Oktober 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Lalu Lintas di Selokan Mataram Outlet Biru Bakal Diubah, Begini Skenarionya Ilustrasi rekayasa lalu lintas. - Solopo/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman akan mengadakan uji coba rekayasa lalu lintas di simpang empat Selokan Mataram tepatnya di perempatan Outlet Biru, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman, pada pekan kedua Oktober 2022.

Bambang Sumedi Laksono Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman mengatakan uji coba lalu lintas telah dibahas dalam Forum Lalu Lintas dan disepakati pekan kedua Oktober 2022 akan dilakukan uji coba lalu lintas.

Advertisement

"Kami telah memfinalisasi tentang uji coba di Outlet Biru terkait dengan lalu lintas yang ada di sana, dimana dalam rapat tersebut telah disepakati bahwa minggu pertama bulan oktober dilakukan sosialisasi, minggu kedua akan dilakukan uji coba dengan tiga alternatif," ucapnya saat dikonfirmasi Rabu, (5/10/2022).

Alternatif pertama dari Jalan Inspeksi Selokan Mataram diperbolehkan ke arah utara, timur dan selatan. Sedangkan, dari arah Jalan Wahid Hasyim, Jalan Manggis dan Jalan Tantular hanya berlaku satu arah dari arah timur.

BACA JUGA: Siap-Siap! Kawasan Sekitar Tugu Jogja Bakal Ditutup Saat Karnaval Wayang

Alternatif kedua dari arah Jalan Inspeksi Selokan Mataram dan Jalan Wahid Hasyim berlaku dua arah, namun dari arah Jalan Manggis dan Jalan Mpu Tantular hanya berlaku satu arah dari arah timur.

Alternatif ketiga diberlakukan satu arah untuk Jalan Inspeksi Selokan Mataram, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Manggis dan Jalan Tantular.

Rekayasa lalu lintas akan berlangsung pukul 07.00-08.00 WIB dan 15.00-18.00 WIB, waktu tersebut sering terjadi kemacetan.

"Rekayasa lalu lintas ini merupakan tugas Dinas Perhubungan berkaitan menjaga kinerja jalan di Dinas Kabupaten Sleman dengan mempertimbangkan kondisi lapangan, mempertimbangkan keluhan warga masyarakat, mengamankan langsung dalam pengawasan kondisi lalu lintas," kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

RUU Daerah Khusus Jakarta Sah Dibawa ke Sidang Paripurna

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement