Advertisement

Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Semanu Ludes Terbakar

David Kurniawan
Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ditinggal ke Pasar, Rumah Warga Semanu Ludes Terbakar Sejumlah warga kerja bakti untuk membersihkan rumah dari sisa-sisa kebarakan yang terjadi di Dusun Kuwon Kidul, Pacarejo, Semanu. Rabu (5/10/2022) - Istimewa/Pemerintah Kalurahan Pacarejo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kebakaran rumah terjadi di Dusun Kuwon Kidul, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Rabu (5/10/2022) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah karena rumah yang ditempati ludes dilalap si jago merah.

Tidak ada yang tahu persis kronologi peristiwa kebakaran ini. Sebab, pemilik rumah, Marsini sedang bekerja membungkusi tahu di Pasar Munggi, Semanu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kebakaran ini diketahui oleh anak korban sehingga keduanya balik ke rumah. Meski demikian, api sudah membesar dan barang di dalam rumah tak dapat diselamatkan.

Lurah Pacarejo, Semanu, Suhadi mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi saat kondisi rumah dalam keadaan kosong. Oleh karenanya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Tinggal menyisakan puing-puing tembok. Sedangkan isinya hangus terbakar,” kata Suhadi kepada wartawan, Rabu siang.

Baca juga: Ribuan Koleksi Sonobudoyo Belum Teridentifikasi, Alat Canggih Ini Didatangkan

Menurut dia, upaya pemadaman sudah dilakukan dengan meminta bantuan ke petugas pemadam kebakaran. Meski demikian, api sudah membesar sehingga isi dalam rumah tak dapat diselamatkan.

“Kami berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama sehingga kejadian yang sama tidak lagi terulang,” katanya.

Advertisement

Hal senada diungkapkan oleh Kapolsek Semanu, AKP Kasiwon. Menurut dia, sudah ada laporan berkaitan dengan kebakaran di Dusun Kuwon Kidul. Sejumlah petugas sudah diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan.

Diduga kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik. Hasil keterangan dari pemilik, api diketahui berasal dari ruang tengah karena di sekitar lokasi banyak peralatan elektronik yang tercolok di stop kontak.

Selain itu, ada juga pakaian, empat buah kasur sehingga mengakibatkan api cepat membesar. “Hampir semua terbakar mulai dari kasur, mesin cuci, surat-surat berharga, lemari hingga laptop,” katanya.

Advertisement

Akibat peristiwa ini ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp100 juta. “Saat terbakar rumah keadaan terkunci karena pemilik sedang berada di luar sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

20.000 Buruh Pabrik Foxconn Resign, iPhone 14 Pro dan Pro Max Langka

News
| Senin, 28 November 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement