Advertisement

Gunakan Airbus, Maskapai Bertarif Rendah TransNusa Buka Rute ke YIA

Sunartono
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gunakan Airbus, Maskapai Bertarif Rendah TransNusa Buka Rute ke YIA Awak maskapai penerbangan Trans Nusa. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah (Low Cost Carrier) TransNusa secara resmi membuka rute penerbangan Soekarno Hatta-YIA pada Kamis (6/10/2022). Pembukaan rute itu untuk melayani tingginya permintaan rute ke Jogja sebagai salah satu tujuan wisata.

Selain Jogja, maskapai yang menggunakan Airbus A320 Neo ini juga membuka rute Denpasar Bali. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Rute pertama pertama dilakukan pada Kamis (6/10/2022) dengan pesawat nomor penerbangan 8B 5532 pada pukul 08.20 WIB pagi dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) pada pukul 09.25 WIB.  Maskapai ini melayani penerbangan sebanyak dua kali menuju YIA setiap harinya. 

"Penerbangan perdana rute domestik terbaru dengan kode penerbangan 8B dilayani menggunakan armada Airbus A320neo berkapasitas 168 kursi," kata Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto dalam keterangan yang diterima, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Audit Stadion Mandala Krida Menunggu Surat Edaran Pusat

Ia mengatakan jumlah kursi ini dianggap ideal karena memungkinkan maskapai menawarkan kursi penerbangan dengan ruang kaki yang lebih luas dibandingkan dengan maskapai LCC pada umumnya. Airbus A320neo sengaja dipilih menjadi armada yang digunakan karena pertimbangan kenyamanan dan ramah lingkungan. Kemampuan mesin A320neo dikenal lebih irit bahan bakar sebanyak 20% dan lebih sedikit mengeluarkan produksi emisi (CO2). Mesin juga dirancang bisa mengurangi suara bising hingga 75% sehingga kabin jadi lebih senyap.

"Ada tiga opsi jenis tiket bundling. Kami berharap layanan penerbangan kami aman, ekonomis dan nyaman ini dapat menjadi pilihan di hati masyarakat," katanya.

Ia mengatakan Jogja dan Denpasar dipilih menjadi rute domestik Indonesia yang pertama karena memiliki demand atau permintaan tertinggi. Selain itu untuk memberikan layanan konektivitas bagi wisatawan karena kedua kota tersebut merupakan tujuan wisata. Sehingga rute tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan transportasi udara yang aman dan terjangkau.

Advertisement

"Konektivitas ini kami harapkan juga akan sekaligus mendukung perhelatan G20 pada November 2022 nanti, mendorong bangkitnya pariwisata setempat serta percepatan pemulihan ekonomi negara pasca pandemi," ujarnya. 

Ia mengajak para pelaku perjalanan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu sebelum melakukan perjalanan dengan transportasi udara harus memenuhi persyaratan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah. "Tiket penerbangan sudah dapat dibeli melalui situs resmi maskapai di transnusa.co.id dan melalui agen perjalanan serta penjualan tiket resmi lainnya," katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Film Strangers with Memories Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

News
| Rabu, 30 November 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement