Advertisement

Kunci Cemantel di Kendaraan, Motor Warga Kulonprogo di Depan Rumah Raib

Catur Dwi Janati
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Kunci Cemantel di Kendaraan, Motor Warga Kulonprogo di Depan Rumah Raib ilustrasi curanmor. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Lagi, maling gondol motor yang kuncinya ditinggal menancap atau cemantel di kendaraan. Korban sempat mengejar pelaku curanmor, namun pelaku tak terkejar.  

Plt. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto menjelaskan dugaan tindak pidana pencurian terjadi Padukuhan IX, Banaran, Galur. Kala itu Kamis (6/10/2022) sekira pukul 16.15 WIB, Bambang, 33 yang seorang petani memarkir motornya Honda Vario 125 dengan nomor polisi AB 6081 AP di depan rumahnya. 

Advertisement

"Korban memarkirkan kendaraan dengan kondisi kunci masih tertancap dan masuk ke dalam rumah. Pada saat itu korban mendengar ada suara sepeda motor yang berhenti di depan rumah, korban mengira bahwa suara itu adalah pegawai pengecek nomor meteran listrik," terangnya pada Jumat (7/10/2022).

Selanjutnya korban lantas berjalan dari dalam rumah untuk keluar melihat dan memeriksa siapa yang sedang ada di depan rumah. Tak disangka, Bambang melihat sepeda motor miliknya sudah dibawa kabur maling.

BACA JUGA: 20 Anggota Polisi Diduga Melanggar Etik Saat Tragedi Kanjuruhan

"Korban berusaha mengejar pelaku dengan mengunakan sepeda motor. Namun korban kehilangan jejak pelaku yang membawa sepeda motornya," terang Dwi. 

 Karena tak berhasil mengejar pelaku curanmor, korban lantas membuat laporan ke Polsek Galur. Korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor Honda Vario 125 yang ditaksir nilainya mencapai jutaan rupiah. Sementara polisi masih menyelidiki pelaku kasus pencurian ini.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

RUU Daerah Khusus Jakarta Sah Dibawa ke Sidang Paripurna

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement