Advertisement

Parade Seni Pelajar Meriahkan MJE #2 

Media Digital
Minggu, 09 Oktober 2022 - 10:57 WIB
Budi Cahyana
Parade Seni Pelajar Meriahkan MJE #2  Gladea, penampil termuda (usia 3 tahun) Parade Seni Pelajar MJE 2 pada Sabtu (8/10/2022). - Istimewa

Advertisement

JOGJA - Muhammadiyah Jogja Expo #2 telah memasuki hari ketiga. Panggung 2 MJE #2 dimeriahkan oleh Parade Seni Pelajar. Acara dimulai dari baksa Asar hingga jelang Magrib pada Sabtu (8/10/2022). 

Rangkaian Parade Seni Pelajar dimulai dengan penampilan Tari Tumandang Gawe persembahan Sanggar Srikandi Kemuning. Dilanjutkan oleh SDN Donotirto yang membawakan Tari yang sama, Tumandang Gawe. SD Muhammadiyah Insan Kreatif Kembaran menyuguhkan pertunjukan Tari Jamuran. Dan diakhiri oleh Tari Angguk Manis yang dibawakan secara solo oleh penari paling kecil pada kesempatan tersebut, yaitu Gladea, yang berusia tiga tahun. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Menurut Yayuk Anggraini, konseptor panggung, kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk menambah jam terbang anak-anak.

"Dengan adanya event seperti ini, Anak-anak termotivasi untuk mengembangkan bakat mereka. Karena mereka butuh wadah untuk show up potensi mereka, sehingga tumbuh kepercayaan diri yang sangat diperlukan untuk mencapai prestasi terbaik mereka," ujarnya. 

Selain kesempatan yang belum tentu dimiliki oleh orang lain, mereka juga menambah curriculum vitae dalam sejarah hidup mereka. "Hal seperti ini tidak bisa dianggap remeh, ya. Walaupun mereka tidak berlomba, tetapi kesempatan manggung di depan umum itu sangat penting bagi mereka. Bagi orang tua, pentas putra-putrinya menjadi salah satu kebanggaan tersendiri," tambahnya. 

Selain itu, pementasan anak-anak juga membantu panitia MJE #2 untuk meramaikan stand-stand di sekitar lokasi. "Kalau anak-anak nya tampil, kan pasti orang tuanya juga ikut rawuh. Otomatis mereka juga mengunjungi stand-stand di sini, " tuturnya. Beliau berharap, acara seperti ini akan terus ada di masa depan. (***)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement