Advertisement

Ramaikan MJE, IGABA Gelar Senam Bersama 1.000 Anak TK ABA se-DIY

Media Digital
Senin, 10 Oktober 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ramaikan MJE, IGABA Gelar Senam Bersama 1.000 Anak TK ABA se-DIY Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGABA) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar senam 1000 anak TK ABA Aisyiyah se-DIY, Minggu (9/10/2022). - Ist

Advertisement

JOGJA–Masih dalam rangkaian kegiatan Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) di Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan, Ikatan Guru Bustanul Athfal (IGABA) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar senam 1000 anak TK ABA ‘Aisyiyah se-DIY, Minggu (9/10/2022).

Senam dalam rangka menyukseskan syiar Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ini dimulai pada pukul 07.00 WIB di halaman Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Salah satu Pengurus Wilayah Seksi Pendidikan Kelompok Bermain Sri Wulansari mengatakan bahwa selain menyongsong agenda Muktamar November mendatang juga untuk menanamkan stimulasi motorik kasar pada anak anak. “Tujuan senam ini untuk menanamkan stimulasi motorik kasar pada anak sekaligus syiar untuk menyongsong Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48 di Solo,” ungkap Sri Wulansari dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (10/10/2022). 

Menurutnya, senam yang menargetkan anak-anak usia dini ini sebagai salah satu model syiar untuk anak-anak tetapi dengan lingkup yang lebih besar seperti orang tua, keluarga, dan sebagainya. Untuk itu, Muhammadiyah dengan model syiar yang melibatkan banyak partisipan ini menunjukkan bahwa kekuatan Muhammadiyah di Indonesia sangat kuat untuk membangun pembangunan Indonesia yang lebih maju.

Baca juga: Pelecehan Seksual Anak Tengah Marak, Simak Tips Mencegahnya...

“Harapannya anak-anak Indonesia khususnya anak- anak ‘Aisyiyah dan yang lainnya juga siap untuk meneruskan perjuangan dakwah Muhammadiyah,” terangnya.

Nur Fauziyah, salah satu guru TK ABA Dukuh Mantrijeron Kota Jogja mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kegiatan senam bersama anak-anak didiknya. Ia berharap senam yang diikuti anak-anak menjadi momen yang membekas dan memberikan pengetahuan mengenai amal usaha Muhammadiyah yaitu Universitas Ahmad Dahlan.

“Bagi anak Insya Allah membekas bagi dia dan jadi tahu nanti di sekolah kita bisa ulas lagi, salah satu amal usaha Muhammadiyah ‘Aisyiyah itu Universitas Ahmad Dahlan,” jelasnya.

Terakhir, disebutnya, bahwa harapannya ke depan anak-anak bisa meneruskan dan menjadi generasi Muhammadiyah atau kader Muhammadiyah.

Advertisement

Senam berlangsung dengan antusias dari seluruh anak-anak TK ABA dan juga para guru TK ABA se-DIY yang tinggi. *

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pencarian Korban Gempa Cianjur Hari Terakhir: 334 Meninggal, 8 Masih Hilang

News
| Minggu, 04 Desember 2022, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement