Advertisement

Anggito, Ekonom UGM Luncurkan Syair Dakwah Islami

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 15 Oktober 2022 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Anggito, Ekonom UGM Luncurkan Syair Dakwah Islami Anggito Abimanyu meluncurkan kumpulan Syair-Syair dakwah Islami yang ditulis sejak 2009-2022 di Gedung Teaching Industri Learning Center (TILC) UGM, Jumat (14/10 - 2022)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Ekonom Universitas Gadjah Mada (UGM) sekaligus Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji periode 2019-2022, Anggito Abimanyu meluncurkan kumpulan Syair-Syair dakwah Islami yang ditulis sejak 2009-2022, Jumat (14/10/2022).

"Saya berharap syair-syair ini dapat dibaca, dimaknai, diresapi sedalam mungkin dan menjadi pengiring doa, nasihat, peringatan dan dakwah kebaikan," tuturnya di Gedung Teaching Industri Learning Center (TILC) UGM

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dia mengatakan, proses penyusunan karyanya membutuhkan waktu sekitar 10 tahun. Inspirasinya datang dari banyak hal seperti saat terjadi suatu peristiwa atau munculnya suatu harapan. "Tetapi banyak karya yang lahir secara spontan, hasil kontemplasi," tutur Anggito.

Baca juga: Rumuskan RPJMD 2022-2027, Pemda DIY Libatkan Masyarakat

Bagi Anggito, sekumpulan syair religi ini merupakan salah satu caranya untuk menyebarkan dakwah. Hal itu setidaknya bisa ditilik dari judul karyanya yang tidak jauh dari unsur religi seperti Dzikir Bersama Merapi, Syukur Ilahi, Talbiyah di Langit Kabah, Menjemput Hidayah-Mu, dan Sujud di Raudah-Mu.

Kehadiran buku tersebut menjadi penanda kembalinya Anggito ke UGM. Sejak 1 Agustus 2022, Anggito dipercaya menjabat Ketua Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM. "Semoga karya ini menjadi sajadah panjang bagi seorang Anggito Abimanyu melalui karya syair religi yang menyentuh," ujar salah satu Composer lagu Demi Fajar, Singgih Sanjaya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

20.000 Buruh Pabrik Foxconn Resign, iPhone 14 Pro dan Pro Max Langka

News
| Senin, 28 November 2022, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement