Advertisement

Mengaku Ramah Lingkungan, RSUD Sleman Tebar Ikan dan Lepas Burung

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 15 Oktober 2022 - 00:17 WIB
Arief Junianto
Mengaku Ramah Lingkungan, RSUD Sleman Tebar Ikan dan Lepas Burung Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman melepas burung dan menebar benih ikan di lingkungan rumah sakit, Jumat (14/10 - 2022). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Untuk melestarikan keanekaragaman hayati, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman melepas burung dan menebar benih ikan di lingkungan rumah sakit, Jumat (14/10/2022).

Direktur RSUD Sleman Novita Krisnaeni mengatakan penebaran benih ikan dan pelepasan burung ini merupakan upaya pelestarian lingkungan di sekitar rumah sakit dan untuk menambah keanekaragaman hayati.

Advertisement

“Kegiatan ini wujud kepedulian RSUD Sleman terhadap lingkungan," ungkap Novita melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat.

Adapun jumlah burung yang dilepas RSUD Sleman adalah sebanyak 35 ekor yang terdiri dari delapan ekor burung kutilang, tiga ekor derkuku, dan perkutut sebanyak 24 ekor. Sementara itu jumlah benih ikan yang ditebar di sungai sekitar 800 ekor.

BACA JUGA: Toko Klontong Milik Lurah Seloharjo Bantul Kemalingan

Penebaran benih ikan dilakukan di sungai yang membelah komplek RSUD Sleman dan pelepasan burung dilakukan di taman RSUD Sleman.

Novita berharap pelepasan benih ikan di sungai dapat memperkaya keanekaragaman hayati di sungai dan bila benih ikan nanti sudah besar dapat dimanfaatkan masyarakat untuk dikonsumsi agar menambah asupan gizi masyarakat. 

Adapun pelepasan burung, katanya, diharapkan dapat berkontribusi untuk memperkaya keanekaragaman hayati di lingkungan RSUD sebagai bentuk pelestarian fauna.

"Semoga nanti burung-burung yang berbunyi di sekitar RSUD dapat menjadi hiburan tersendiri buat pasien yang sedang dirawat," tambah Novita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement