Advertisement

Peduli Lingkungan, RSUD Sleman Bagikan Bibit Tanaman Buah ke Masyarakat

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Peduli Lingkungan, RSUD Sleman Bagikan Bibit Tanaman Buah ke Masyarakat Penanaman bibit tanaman buah ini dimulai di salah satu lahan warga padukuhan Murangan VIII, Triharjo, Sleman, Jumat (7/10/2022). - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- RSUD Sleman memberikan bantuan bibit tanaman buah kepada masyarakat wilayah Kalurahan Triharjo Sleman, Jumat (7/10/2022). Penanaman bibit tanaman buah ini dimulai di salah satu lahan warga padukuhan Murangan VIII, Triharjo, Sleman. 

Sebanyak 120 bibit tanaman buah selanjutnya diserahkan kepada Pemerintah Kalurahan Triharjo melalui Lurah Triharjo, Irawan untuk disalurkan kepada masyarakat. "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian RSUD Sleman kepada lingkungan sekaligus kepada masyarakat," kata Direktur RSUD Sleman Novita Krisnaeni.

Advertisement

Dia mengatakan, pembagian tanaman buah ini selain untuk penghijauan juga sebagai kampanye konsumsi buah. Ia juga berharap tanaman yang diserahkan ini dapat dirawat sebaik-baiknya agar bisa segera berbuah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

"Diharapkan nanti bila sudah berbuah dapat diambil dan manfaatnya oleh masyarakat terutama untuk meningkatkan konsumsi buah yang berdampak pada kesehatan masyarakat," ujar Novita.

Baca juga: Belum Ada Perintah Audit Stadion Sultan Agung, Kondisinya Diklaim Masih Baik

Lurah Triharjo, Irawan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh RSUD Sleman. Irawan menyampaikan terima kasih atas bantuan bibit yang diberikan oleh RSUD Sleman kepada masyarakat dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan. "Tanaman buah ini setelah berbuah diharapkan bisa menambah asupan gizi masyarakat," ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konsumsi Sabu, Artis Rio Reifan Ditetapkan Tersangka

News
| Senin, 29 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement