Advertisement

Pemkab Gunungkidul Optimsitis Perbaikan Jalan Ruas Tambakromo-Semin Selesai Tepat Waktu

David Kurniawan
Senin, 17 Oktober 2022 - 05:27 WIB
Budi Cahyana
Pemkab Gunungkidul Optimsitis Perbaikan Jalan Ruas Tambakromo-Semin Selesai Tepat Waktu Salah seorang pekerja sedang mengatur lalu lintas untuk proses perbaikan jalan rusak di wilayah perbatasan di Kalurahan Sumberejo, Semin, Gunungkidul, Senin (25/4/2022). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Perbaikan jalan ruas Tambakromo-Semin senilai Rp9,9 miliar mencapai sekitar 38,4%. Meski demikian, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul optimistis proyek tersebut dapat selesai tepat waktu.

Kepala DPUPRKP Gunungkidul Irawan Jatmiko mengatakan ruas jalan kabupaten penghubung Tambakromo di Kecamatan Ponjong dengan Pundungsari, Semin sepanjang 4,7 kilometer, diperbaiki menggunakan dana alokasi khusus sebesar Rp9,9 miliar.

Advertisement

Selain perbaikan jalan, proyek itu juga mencakup pembuatan drainanse. “Kami optimistis bisa selesai tepat waktu,” katanya, kemarin.

Kepala Bidang Bina Marga, DPUPRKP Gunungkidul Wadiyana mengatakan perbaikan jalan ruas Tambakromo-Semin sudah berlangsung sejak Agustus lalu dan ditarget selesai di akhir November 2022.

Saat ini tahap perbaikan tinggal proses pengaspalan. Drainanse bisa dibuat secara simultan dengan pengaspalan sehingga proyek dapat selesai sesuai target.

BACA JUGA: Babarsari Akan Dikembangkan Jadi Pusat Sains dan Edukasi Nuklir

“Meski harus diaspal lapis dua, prosesnya akan lebih cepat,” katanya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap jalan yang lebih bagus dapat meningkatkan perekonomian warga. Akses yang lebih baik akan membuat aktivitas masyarakat lebih lancar.

“Mudah-mudahan dapat memberikan dampak terhadap upaya peningkatan kesejahteraan,” kata Sunaryanta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement