Advertisement

Wow! Ada Gebyar Batik Bertabur Diskon di Sleman

Media Digital
Kamis, 20 Oktober 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
Wow! Ada Gebyar Batik Bertabur Diskon di Sleman Gebyar Batik di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman, Kamis (20/10/2022) - Anisatul Umah/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman menggelar Acara Gebyar Batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober.

Acara dibuka hari ini, Kamis (20/10/2022) di Dekranasda oleh Ketua Dekranasda Sleman Sri Purnomo. Dalam acara yang akan berlangsung sampai 23 Oktober 2022 mendatang, berbagai batik karya pembatik Sleman akan dipamerkan dan dijual. Ada diskon khusus sampai 30 persen selama Gebyar Batik ini berlangsung.

"Kami di tiga tempat, Dekranasda, Sleman City Hall (SCH), dan Disperindag. Kami berikan diskon 30 persen baik beli secara langsung dan online," ucapnya, Kamis (20/10/2022).

Menurutnya promosi akan terus didorong sehingga transaksi jual beli bisa maksimal. Sleman sudah memiliki batik khas salah satunya Parijotho Salak yang peminatnya tidak hanya warga Sleman, namun sudah ke tingkat nasional.

"Pengrajin batik di Kabupaten Sleman banyak sekali, hampir di setiap kapanewon sudah ada sentra-sentra batik. Dan kami inisiasi [Gebyar Batik] sehingga bisa jual produk dan hasilnya bisa gerakkan ekonomi," jelasnya. 

Selain penjualan secara langsung pembatik di Sleman juga didorong untuk berjualan online. Upaya ini telah dilakukan sejak pandemi Covid-19 melanda dua tahun lalu.

BACA JUGA: Apotek di DIY Kebingungan Jual Obat Sirop

Advertisement

"Teman-teman pengrajin sudah berjualan di media online. Di era sekarang kami dorong ke situ. Sehingga memudahkan semua pihak untuk melakukan transaksi jual beli," paparnya.

Ketua Penyelenggara Gebyar Batik Asikhah Eko Putranti mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung para pembatik untuk bangkit pasca pandemi Covid-19, dan juga dalam rangka promosi batik khas Sleman.

"Kami memberikan dukungan dan semangat untuk pulih bersama setelah pandemi. Pemanfaatan gedung Dekranasda juga semakin optimal dengan kegiatan-kegiatan seperti ini," ucapnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Operasional KRL Jogja Solo Ditambah Jadi 30 Perjalanan

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement