Advertisement

Bus Rombongan Takziyah Terperosok ke Sawah, Begini Kondisinya

Catur Dwi Janati
Kamis, 27 Oktober 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Bus Rombongan Takziyah Terperosok ke Sawah, Begini Kondisinya Proses evakuasi bus yang terperosok parit di Jl. Kenteng-Goa Kiskendo Pendoworejo, Girimulyo, Kulonprogo. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Sebuah bus rombongan takziah terperosok dalam sebuah parit di daerah Girimulyo. Sopir terpaksa membanting setir lantaran ada pengemudi sepeda motor yang melintas kencang. Tidak ada korban dalam insiden ini.

Plh. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto kecelakan lalu lintas tunggal ini terjadi di Jl. Kenteng-Goa Kiskendo Pendoworejo, Girimulyo, Kulonprogo. Kecelakaan yang terjadi pada Kamis (27/10/2022) pukul 10.30 WIB ini melibatkan bus nomor polisi AB 7850 AS.

Advertisement

Mulanya, bus menurunkan sebanyak 18 penumpang untuk dari Kotagede untuk takziah. Setelahnya, bus yang dikendarai SH (56) hendak melakukan putar balik di depan sebuah kedai kopi di Girimulyo. Namun saat bersamaan melaju kendaraan motor dengan kecepatan tinggi.

"Bus bermaksud untuk putar balik di depan Rumah Makan Kopi Ingkar Janji, setelah mundur dari atas ada sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian sopir kaget dan membanting stir ke kiri," terangnya.

BACA JUGA: Hendak Ambil Mata Kail yang Tersangkut, Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Waduk Sermo

Dalam kondisi mesin mati, sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan. Bus lalu terperosok masuk ke parit sedalam dua meter. "Namun demikian tidak menimbulkan korban jiwa," ujarnya.

Pengemudi bus tidak mengalami luka-luka atas insiden ini. Namun bus yang ia dikendarainya mengalami penyok pada bagian body sebelah kiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement