Advertisement

Jogja Coffee Event (JCE) Akan Kembali Digelar

Lajeng Padmaratri
Selasa, 01 November 2022 - 06:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Jogja Coffee Event (JCE) Akan Kembali Digelar Agenda Jogja Coffee Event pada 2019 lalu. / Dok JCE

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja Coffee Event (JCE) akan kembali digelar pada 2-4 November mendatang. Berlokasi di Royal Ambarrukmo, agenda ini ditujukan bagi masyarakat pecinta kopi nusantara.

Ketua Panitia Acara, Yodito Nugrahacky menuturkan kompetisi ini diharapkan dapat menyatukan berbagai komunitas dalam industri tersebut melalui pameran kopi, coffee brew bars dan pameran lain terkait Food & Beverages untuk meningkatkan kancah industri spesialti kopi.

Advertisement

"Tahun ini bisa dikatakan bahwa JCE akan lebih masif karena dimeriahkan oleh beberapa peristiwa besar. Kami mengakomodasi para barista yang kompetitif dan antusias untuk mempromosikan keunggulan kopi terutama yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia Timur. Kami resmi menjadi Indonesia Coffee Event (ICE) Regional Timur yang menyatukan Jogja - Jawa Tengah - Jawa Timur - Bali - Sulawesi - Maluku - Nusa Tenggara - Papua untuk mewakili kompetisi skala nasional," ungkap Yodito dalam rilis yang diterima Harianjogja.com.

Diinisiasi sejak tahun 2018 silam, JCE memiliki misi utama yaitu sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan antusiasme bagi para pecinta kopi spesialti. Agenda ini akan menyelenggarakan sebanyak empat cabang kompetisi kopi dengan standar kelas dunia.

Empat cabang kompetisi kopi tersebut meliputi, Jogja Barista Championship (JBC), Jogja Brewers Championship (JBrC), Jogja Cup Taster Championship (JCTC) dan Jogja Latte Art Championship (JLAC).

Selain ajang kompetisi kopi nasional yang nanti akan menjadi perwakilan Indonesia dalam kompetisi kopi internasional, ada juga rangkaian festival kopi yang berada di area garden yaitu Ambarrukmo Coffee Village di mana terdapat tenant-tenant dari berbagai daerah dengan berbagai aktivitas di dalamnya, seperti Coffee Stalk (talkshow bersama para pelaku industry kopi di Indonesia), Angkringan Talks, dan berbagai hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement