Advertisement

Berkeluh Kesah dan Wadul Polda DIY lewat Jumat Curhat Online

Media Digital
Jum'at, 04 November 2022 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Berkeluh Kesah dan Wadul Polda DIY lewat Jumat Curhat Online Suasana live streaming Jumat Curhat Online. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN - Berbagai upaya telah dilakukan Polda DIY untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya warga DIY. Salah satunya adalah program Jumat Curhat Online.

Melalui program itu, Polda DIY membuka masukan, saran, keluhan, dan kritikan agar Polda DIY dalam melayani masyarakat lebih baik ke depannya.

Advertisement

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto menjelaskan saat ini masyarakat sudah akrab dengan media sosial. Terkadang warga menyampaikan unek-uneknya baik curhatan pribadi atau keluhan pelayanan publik di curahkan di berbagai platform media sosialnya. 

Dinamika di DIY, para warganet lebih sering mengungkapkan keluhan atau pendapatnya di group media sosial Facebook. Peluang ini yang ditangkap oleh kepolisian, dalam hal ini Polda DIY untuk memperbaiki kinerjanya.  "Kami menangkap pesan tersebut, maka tercetuslah ide membuat program Jumat Curhat Online," ujarnya melalui rilis, Jumat (4/11/2022).

BACA JUGA: Berkat Rekayasa Teknis, SDN Banyurejo 1 Tempel Tak Dipindah meski Kena Timbunan Tanah Tol Jogja Bawen

Menurutnya, program ini nantinya tidak hanya secara live streaming secara langsung di platform Facebook, tetapi akan disiarkan melalui media lainnya. "Ini program baru, saat ini kita daring secara langsung melalui Facebook, nantinya secara bersamaan live streaming juga melalui platform lainnya," jelasnya. 

Sementara itu, Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Bidang Humas Polda DIY tersebut. Di samping dapat menyosialisasikan informasi kepolisian, program ini dapat menampung kritik saran dari masyarakat. 

"Saya mengajak kepada sedulur DIY untuk berpartisipasi berikan masukan saran dan kritikan agar kami lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan," kata dia.

"Bisa komentar di program ini, atau melalui layanan 110 bebas pulsa, atau nomor telepon yang sudah disebar."

Program yang diselingi dengan live musik dari Progo Band ini akan disiarkan setiap hari Jumat pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB melalui akun resmi Facebook Polda DIY poldajogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement