Advertisement

Ratusan Siswa Berprestasi di DIY Diberi Penghargaan, Ini Pesan Sultan

Sunartono
Selasa, 08 November 2022 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Ratusan Siswa Berprestasi di DIY Diberi Penghargaan, Ini Pesan Sultan Salah satu pelajar menerima penghargaan atas prestasi yang diraih pada Selasa (8/11/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 323 orang dari kalangan pendidikan dan olahraga di DIY diberi penghargaan karena dinilai mengharumkan nama DIY baik di level nasional maupun internasional. Penyerahan penghargaan itu diberikan di Gor Amongrogo, Selasa (8/11/2022).

Gubernur DIY Sri Sultan HB X melalui sambutan tertulisnya menilai 323 orang hebat tersebut terdiri dari 288 siswa berprestasi di bidang pendidikan, pemuda, dan olahraga, beserta para pelatih, pembimbing, pendampingnya, serta 41 orang atlet, pelatih, wasit/juri South East Asian (SEA) Games dan Asean Paralympic Games (APG). 

Advertisement

“Apresiasi ini perlu diberikan, sebab tidak dapat dipungkiri bahwa prestasi sebagian besar termotivasi oleh alasan personal, telah secara langsung maupun tidak langsung ikut membawa, mengangkat, dan mengharumkan nama baik DIY. Kami memandang, sudah selayaknya lah jika kami memberi apresiasi secara konkret,” kata Sultan, Selasa (8/11/2022).

BACA JUGA: Buntut Sekolah Ambruk Lukai Belasan Siswa, Bangunan Sekolah di Gunungkidul Bakal Dicek Menyeluruh

Sultan berharap kepada para mereka yang berprestasi agar tidak memandang nilai materialnya semata atas apresiasi yang diberikan Pemda DIY. Melainkan harus dilihat sebagai simbol  diidam-idamkan. Penghargaan tersebut sebagai wujud dukungan dan motivasi dari Pemda DIY agar mereka terus berkarya dan berjuang di bidangnya.

“Ini adalah perwujudan terima kasih kami, sebab dengan pikiran, kerja keras, dan keringat saudara-saudara semua lah, cita-cita Jogja Istimewa, dari Jogja untuk Indonesia telah secara nyata termanifestasi, dan semoga dapat terus terjaga,” katanya.

Kepala Disdikpora DIY Didik Wardaya pemberian apresiasi tersebut diharapkan dapat memotivasi para pelajar lain agar bisa ikut berprestasi pada tahun berikutnya. Adapun apresiasi dalam bentuk uang tunai sangat beragam dan tergantung raihan prestasi yang dicapai. Ada beberapa siswa yang memperoleh apresiasi hingga Rp40 juta karena memang menjuarai banyak event di level nasional maupun internasional.

“Kami berikan tabungan dan disalurkan langsung ke rekeningnya. Kami berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Bagi yang mendapatkan nilai uang cukup banyak bisa dimanajemen dengan baik, bisa untuk mengembangkan potensinya, jangan untuk berfoya-foya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Ukraina Kini Minta Bantuan Pesawat dan Rudal kepada NATO

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Bukan Kompetitor, Wisata Joglosemar Diminta Lebih Bersinergi

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement