Advertisement

Ramaikan Pasar Unggas Bantul, Bea Cukai Jogja Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal

Media Digital
Rabu, 16 November 2022 - 18:52 WIB
Budi Cahyana
Ramaikan Pasar Unggas Bantul, Bea Cukai Jogja Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Yogyakarta dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DIY menyelenggarakan Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai kepada masyarakat di Pasar Unggas Bantul pada Kamis (10/11/2022). - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Bea Cukai Yogyakarta dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DIY menyelenggarakan Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai kepada masyarakat di Pasar Unggas Bantul pada Kamis (10/11/2022). Sosialisasi kali ini, dibungkus layaknya acara hiburan dan berhasil menyita banyak perhatian pengunjung pasar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di bidang penegakan hukum. Indah Widyaning Ayu, Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pertama Bea Cukai Yogyakarta menyampaikan mengenai perbedaan rokok ilegal dengan rokok yang legal serta manfaat cukai bagi masyarakat.

Advertisement

“Harapannya, pengunjung pasar bisa memahami rokok yang ilegal seperti apa, sehingga dapat berperan aktif untuk memastikan rokok yang di pasaran merupakan rokok yang legal,” imbuhnya.

Sosialisasi yang dikemas secara menarik tersebut cukup mengundang rasa ingin tahu masyarakat terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan tentang cukai dan rokok ilegal. Dengan menargetkan warga pasar, sosialisasi yang dibawakan dengan santai itu terbukti menjadi cara yang efektif untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Selama bulan November ini, Satpol PP DIY menggelar 7 kali sosialisasi cukai di berbagai pasar hewan. Selain di Pasar Unggas Bantul, kegiatan juga dilaksanakan di Pasar Sapi Jangkang, Pasar Unggas Singosaren, dan beberapa Pasar yang lain. Tentu saja dengan menghadirkan Bea Cukai Yogyakarta sebagai narasumber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Kecam Serangan Militer Israel ke Rafah

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement