Advertisement

Sambut Libur Akhir Tahun, Pemkot Jogja Siagakan Lagi Satgas Covid-19

Yosef Leon
Kamis, 17 November 2022 - 17:37 WIB
Arief Junianto
Sambut Libur Akhir Tahun, Pemkot Jogja Siagakan Lagi Satgas Covid-19 Ilustrasi pengecekan suhu badan dan kode QR di Malioboro. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pemkot Jogja akan menyiagakan kembali Satgas Pengendalian Covid-19 pada masa liburan akhir tahun mendatang.

Petugas akan berjaga di kawasan wisata untuk mengingatkan wisatawan taat terhadap protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi mengaku akan melibatkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jogja untuk berpatroli dan mengingatkan prokes kepada wisatawan.

Tempat-tempat yang berpotensi ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan akan disambangi oleh petugas untuk mengintensifkan penegakan prokes.  "Fasilitas pendukung dan sarana prasarana juga akan kami cek kembali untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan saat berkunjung," ujarnya, Kamis (17/11/2022). 

BACA JUGA: Sendratari Sang Hanoman, Menambah Alternatif Atraksi Wisata Malam di Malioboro

Koordinator Bidang Pencegahan Satgas Covid-19 Kota Jogja, Yunianto Dwi Sutono mengatakan secara umum kondisi Covid-19 akhir-akhir ini cukup tinggi karena mobilitas masyarakat juga meningkat signifikan. Apalagi di akhir pekan cukup banyak wisatawan yang datang dan abai terhadap prokes. 

"Nanti di akhir tahun akan kami siapkan posko kesehatan dan keamanan. Akan ada personel juga yang mengingatkan wisatawan untuk memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi kerumunan," jelasnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Emma Rahmi Aryani menyebut, kasus Covid-19 yang naik belakang ini cukup sulit terdeteksi. Pelacakan terhadap kasus terkonfirmasi terkendala dengan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi.

Advertisement

Sebagian besar kasus Covid-19 ditemukan ketika pemeriksaan saat mengakses layanan kesehatan. Oleh karena itu penegakan prokes diharapkan tetap dijalankan untuk antisipasi. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement