Advertisement

Tidak Kuat Menanjak, Truk Terperosok ke Halaman Masjid

Ujang Hasanudin
Kamis, 17 November 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Tidak Kuat Menanjak, Truk Terperosok ke Halaman Masjid Polisi Lalu Lintas Polres Kulonprogo saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bus terperosok di Dusun Bibis, Kalurahan Hargowilis, Kapnewon Kokap, Kulonprogo, Kamis (17/11/2022) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Wates-Sermo, Dusun Bibis, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kulonprogo, Kamis (17/11/2022) pukul 10.30 WIB. Truk tidak kuat menanjak dan terperosok ke halaman masjid.

BACA JUGA : Truk Tabrak Tronton di Kulonprogo

Advertisement

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp500.000 karena pagar halaman masjid ambrol dan bodi truk penyok.

Kanit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Kulonprogo, Ipda Satya Kurnia mengatakan kecelakaan itu bermula saat truk Hino bernomor polisi W 9247 UF yang dikemudikan Iksan, 62, warga Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo, melaju dari arah Wates menuju ke wilayah Kokap.

Sampai di lokasi kejadian atau jalan menanjak, truk bermuatan batako tersebut tidak kuat naik, kemudian mundur hingga menabrak pagar masjid di tepi jalan.

“Insiden ini menyebabkan pagar masjid ambrol. Sedangkan bodi truk bagian kanan penyok. Sementara sopir selamat, tidak mengalami luka,” katanya.

Satya mengimbau kepada semua pengendara, utamanya kendaraan berat seperti bus dan truk untuk berhati-hati ketika melintas jalan Wates-Kokap karena di jalur tersebut banyak tanjakan curam sehingga rawan terjadi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement