Advertisement

Truk Tabrak Tronton di Kulonprogo, Satu Orang Pengemudi Terjepit

Catur Dwi Janati
Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Truk Tabrak Tronton di Kulonprogo, Satu Orang Pengemudi Terjepit Kondisi truk setelah menabrak truk tronton pada pukul 04.00 WIB pada Selasa (14/10/2022) di Jln. Wates- Purworejo, Kaliwangan Kidul, Temon Wetan, Temon - Ist/Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Kecelakaan lalu lintas antara truk biasa dengan truk trailer di Temon sehingga menyebabkan dua orang luka-luka. Satu orang pengemudi bahkan sempat terjepit dan membutuhkan waktu satu jam untuk dievakuasi.

Plh. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto menerangakan kecelakan lalu lintas truk versus truk trailer terjadi pada pagi hari pukul 04.00 WIB pada Selasa (25/10/2022) di Jln. Wates - Purworejo, Kaliwangan Kidul, Temon Wetan, Temon. Kecelakaan ini melibatkan truk trailer atau tronton nomor polisi B-9041-NEH dengan truk Mitsubishi AB-8595-ET.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Semula truk tronton berhenti atau parkir di selatan jalan menghadap ke barat. Kemudian dari arah timur ke barat melaju truk Mitsubishi AB-8595-ET," terangnya.

Lantaran diduga sopir mengantuk, truk Mitsubishi yang dikendarai Sigit Bayu Pamungkas (21) warga Tlogobulu, Kaligesing, Purworejo oleh ke kiri dan menabrak truk lain. "Dimungkinkan pengemudi mengantuk sehingga oleng ke kiri dan menabrak truk tronton yang sedang parkir," jelasnya.

BACA JUGA: Rentang Waktu 4 Bulan, Bupati Gunungkidul Pecat 4 PNS

Akibat insiden ini, bagian depan truk yang dikendarai Sigit rusak berat. Korban tergencet rangka bagian depan truk yang penyok. Akibatnya Sigit mengalami sejumlah patah tulang. "Kaki kanan dan kiri patah terbuka. Sementara truk bagian depan rusak berat," lanjutnya

Sementara itu, kernet truk Mitsubishi Sutris (19) warga Kaligesing, Purworejo mengalami luka di bagian dahi lecet dan kaki juga mengalami lecet. Di lain sisi, pengemudi truk trailer Wahmudin (42) warga Luwung, Banyuputih, Batang tidak mengalami luka-luka atas insiden ini. Akan tetapi truk miliknya mengalami lecet bagian bak kanan belakang.

Rescuer Unit Siaga Basarnas Kulonprogo, Sunardi menerangakan pihaknya mendapat laporan adanya kecelakan lalu lintas yang membutuhkan penanganan khusus lantaran korban terjepit body kendaraan. Mendapat laporan tersebut, Kantor Basarnas Jogjakarta memberangkatkan satu Tim Rescue dari Unit Siaga Basarnas Kulonprogo yang dilengkapi peralatan ekstrikasi untuk evakuasi yang terjepit body kendaraan. Tim membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengevakuasi korban Sigit yang terjepit.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

Jogjapolitan | 5 hours ago
Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Lokasi Acara Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina, Ini 3 Fakta Puro Mangkunegaran

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement