Advertisement

Pelantikan Ketua Dekranasda Kota Jogja Bawa Semangat Baru Pelaku Industri Kerajinan

Media Digital
Sabtu, 19 November 2022 - 09:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Pelantikan Ketua Dekranasda Kota Jogja Bawa Semangat Baru Pelaku Industri Kerajinan Pelantikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Jogja kepada istri Pj Walikota Suni Fatmah pada Kamis (17/11 - 2022). / Ist

Advertisement

JOGJA—Usaha di bidang kerajinan di Kota Jogja mulai dari skala mikro, kecil, hingga menengah merupakan bidang usaha yang berperan secara nyata mampu menjadi pengaman perekonomian keluarga sekaligus menjadi daya tarik wisata yang luar biasa. Usaha kerajinan ini banyak diawali dari usaha rumah tangga, yang kemudian dapat berkembang menjadi industri. Jenis kerajinan yang diproduksi sangat beraneka ragam sesuai potensi bahan baku serta keterampilan masyarakat setempat.

Pada Kamis, 17 November 2022, telah resmi dilakukan pelantikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Jogja kepada istri Pj Walikota Suni Fatmah. Pelaksanaan pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Dekranasda DIY Syahbenol Hasibuan di Ball Room Hotel Burza Jogja.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Acara pelantikan juga dihadiri oleh Pj. Walikota Jogja yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Wirawan Hario Yudho serta beberapa perwakilan OPD, BUMD, dan pengurus Dekranasda di Kota Jogja

Dalam sambutannya, Syahbenol Hasibuan memberikan pesan agar dengan dilantiknya Ketua Dekranasda Kota Jogja yang baru dapat memberikan peningkatan kinerja dalam berkoordinasi, bersinergi, serta berintegrasi dengan semua komponen maupun pemangku kepentingan agar pengembangan kerajinan menjadi sebuah gerakan perubahan dan pembaharuan menuju yang lebih baik, dengan cita-cita dari Jogja untuk Indonesia dan dunia.  

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Jogja Tri Karyadi Riyanto mengatakan bahwa sebagai mitra Dekranasda tentunya akan terus berupaya untuk mendukung program-program Dekranasda Kota Jogja sekaligus mendorong, memfasilitasi, dan membina para pelaku usaha kerajinan di Kota Jogja agar dapat terus berinovasi, meningkatkan daya saing, serta mengembangkan usahanya dengan tujuan akhir meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Jogja.

Setelah pelantikan ini, akan dilanjutkan dengan musda dan pengukuhan pengurus Dekranasda yang baru. Agenda tersebut direncanakan pada awal bulan Desember 2022 mendatang.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes AS Kritik KUHP Soal Zina: Bisa Pengaruhi Hubungan RI-AS

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement