Advertisement

Pertalite Tumpah Tersambar Api, Mobil dan 5 Sepeda Motor Jadi Arang

Catur Dwi Janati
Selasa, 22 November 2022 - 13:47 WIB
Arief Junianto
Pertalite Tumpah Tersambar Api, Mobil dan 5 Sepeda Motor Jadi Arang Mobil milik korban yang terbakar. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Sebuah rumah di Jatirejo, Lendah terbakar lantaran jeriken berisi BBM yang tumpah tersambar api hingga membakar sejumlah kendaraan di garasi. Akibatnya, WS, 32, si pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Plh. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto menjelaskan insiden kebakaran terjadi di sebuah rumah Padakuhan Jimatan, Jatirejo, Lendah, pada Senin (21/11/2022). Pada pukul 18.30 WIB, WS dan istri korban, YT, 35, tengah memindahkan sepeda motor Honda Vario yang terparkir di garasi. Sepeda motor tersebut berada di sebelah utara mobil Suzuki Katana. "Motor tersebut dipindahkan karena mengganggu jalan. Sepeda motor Vario Dipindahkan ke sebelah selatan mobil Suzuki Katana," kata dia, Selasa (22/11/2022).

Advertisement

Dwi melanjutkan, saat memindahkan motor inilah WS diduga menyenggol jeriken berisi pertalite sehingga tumpah. Tumpahan BBM ini lantas tersambar api dari tungku yang bersumber yang ada dapur. "Letak garasi memang bersebelahan dengan dapur," tambahnya.

BACA JUGA: Kunci Kontak Masih Menancap, Sepeda Motor Raib Digondol Maling

Mengetahui hal itu, WS lantas berusaha memadamkan api. "WS berusaha memadamkan api akan tetapi tidak berhasil, lalu dia berteriak meminta pertolongan," lanjutnya.

Warga yang mendengar teriakan WS lantas berduyun-duyun datang dan berusaha memadamkan api. Tak berselang lama mobil pemadam kebakaran juga tiba untuk memadamkan kobaran si jago merah. "Warga, masyarakat bersama-sama berusaha memadamkan api dan juga tidak lama kemudian mobil pemadam kebakaran datang. Sehingga api dapat dipadamkan sebelum membakar seluruh rumah," ucap dia.

Akibat insiden ini, korban mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah. Pasalnya sejumlah barang ikut terbakar, di antaranya satu unit mobil Suzuki Katana, lima unit sepeda motor meliputi vario 150, vario 110, Scorpio, Revo dan KLX, tiga unit sepeda ontel dan sejumlah perkakas dapur. "Kerugian Berkisar Rp250 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement