Advertisement

Hingga November Capaian Pajak di Bantul Rp200 Miliar

Ujang Hasanudin
Rabu, 23 November 2022 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Hingga November Capaian Pajak di Bantul Rp200 Miliar Pajak ilustrasi / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Bantul menargetkan pendapatan pajak daerah tahun ini sebesar Rp220 miliar. Sampai November ini pendapatan pajak baru mencapai 80% atau sekitar Rp200 jutaan.

Target dan capaian pajak daerah tersebut terdiri dari 11 jenis pajak daerah. “Pendapatan pajak tertinggi dari Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan [BPHTB], kemudian diikuti Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2) dan ketiga Pajak Penerangan Jalan [PPJ],” kata Kepala BPKPAD, Trisna Manurung seusai audiensi dengan kapolres Bantul terkait dengan pengamanan Pajak Bantul Award 2022 di Polres Bantul, Rabu (23/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Pajak Bantul Award 2022 akan digelar di Lapangan Trirenggo pada Jumat (25/11/20220) mendatang. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Melalui kegiatan tersebut, Trisna berharap di tahun-tahun selanjutnya masyarakat Bantul dapat lebih taat dalam membayarkan pajaknya, sehingga pembangunan di Bumi Projotamansari juga dapat berjalan optimal. “Ketaatan wajib pajak adalah stimulus bagi pembangunan,” ujarnya.

BACA JUGA: Diserbu Komunitas Motor Klasik, PAD Pariwisata Bantul Malah Anjlok, Kok Bisa?

Trisna mengatakan bahwa Pajak Bantul Award merupakan kegiatan periodik yang diselenggarakan setiap tahun sekali. Namun karena Covid-19, sehingga Pajak Bantul Award sempat tertunda selama dua tahun. Terakhir, Pajak Bantul Award dilaksanakan pada 2019 lalu dengan menghadirkan grup band Kotak.

Kali ini acara serupa kembali digelar dengan menghadirkan artis ibu kota Denny Caknan. Artis yang bernama asli Deni Setiawan merupakan penyanyi dan pencipta lagu-lagu pop jawa dan koplo. Menurutnya, lewat Pajak Award 2022, dia ingin membuka ruang untuk masyarakat yang merupakan wajib pajak untuk dapat menikmati hiburan

“Ini momentum untuk mengapresiasi teman-teman wajib pajak karena mereka telah berkontribusi dengan membayar pajak yang menjadi sumber pembangunan di Kabupaten Bantul,” ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement