Advertisement

Niatnya Ritual di Pantai Glagah, Motor Malah Dicuri Orang Yang Baru Dikenal di Facebook

Catur Dwi Janati
Sabtu, 26 November 2022 - 19:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Niatnya Ritual di Pantai Glagah, Motor Malah Dicuri Orang Yang Baru Dikenal di Facebook Polisi memeriksa lokasi dugaan tindak pencurian di kawasan Glagah, Temon pada Jumat (25/11/2022)./Istimewa - Polres Kulonprogo 

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Satu unit kendaraan milik warga Wonosobo dibawa kabur pencuri di kawasan Pantai Glagah. Korban mulanya akan diajak ritual oleh pelaku yang baru dikenalnya lewat Facebook.

Plh. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto menerangkan pihak kepolisian menerima laporan perkara pencurian yang terjadi objek wisata Glagah, Temon. Kejadian pada Jumat (25/11/2022) bermula ketika korban KS, 50, warga Sapuran, Wonosobo ditelepon oleh pelaku yang mengaku bernama Abah A asal Cianjur untuk menjemputnya di terminal Wonosobo.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Pelaku baru saja dikenal melalui aplikasi FB, mengaku bisa membantu mengatasi masalah keluarga. Setelah menjemput di terminal, pelaku diajak ke rumah korban," papar Dwi pada Sabtu (26/11/2022).

Kemudian pada pukul 09.00 WIB pelaku mengajak korban untuk ritual di pantai terdekat dan dipilihlah Pantai Glagah. Keduanya lantas menuju Pantai Glagah dengan mengendarai sepeda motor milik korban berupa Yamaha N-Max warna hitam.

"Karena ritual baru dilaksanakan setelah Magrib, maka pelaku mengajak korban putar-putar dahulu di sepanjang Pantai Glagah Indah. Saat mendekati TPR Glagah, korban melihat ada musala di dermaga wisata Glagah. Kemudian korban minta berhenti karena ingin melaksanakan salat Asar," lanjut Dwi.

Korban kemudian turun dari sepeda motor, lantas berjalan kaki menuju musala. Sementara itu pelaku menunggu di atas sepeda motor milik korban. Setelah menunaikan ibadah salat, korban menuju lokasi di parkirnya sepeda motor miliknya. Nahas, saat itu korban sudah tidak melihat pelaku dan sepeda motor miliknya yang juga sudah hilang.

"Atas kejadian terebut korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Temon. Kerugian atas insiden ini berupa satu unit sepeda motor, seharga kurang lebih Rp30 juta," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement