Advertisement

Ratusan Pelaku UKM di Jogja Terima BLT Kenaikan BBM

Yosef Leon
Rabu, 30 November 2022 - 15:17 WIB
Bhekti Suryani
Ratusan Pelaku UKM di Jogja Terima BLT Kenaikan BBM Ilustrasi bantuan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ratusan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Jogja menerima bantuan langsung tunai dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BLT BBM) untuk tambahan modal usaha. Penyaluran dilakukan di kantor pos besar Jogja pada Rabu (30/11/2022). 

Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Jogja, Tri Karyadi Riyanto menyebutkan, total terdapat 7.500 pelaku UKM yang didata untuk mendapatkan bantuan. Setelah diverifikasi terpilih sebanyak 501 UKM yang rencananya akan diberikan bantuan. Namun setelah dicermati ulang terdapat tiga pelaku UKM yang sudah menerima bantuan. 

Advertisement

"Sehingga total UKM yang menerima BLT BBM ada sebanyak 498. Harapannya bisa menambah modal usaha akibat kenaikan BBM beberapa waktu lalu dan sudah kami imbau jangan digunakan untuk konsumsi rumah tangga," katanya. 

BACA JUGA: Sudah Usang, Plafon Ruang Kelas SDN Sendangsari Patuk Ambrol

Masing-masing pelaku UKM mendapatkan bantuan sebanyak Rp200.000 untuk tiga bulan. Penyaluran diberikan langsung selama tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember dengan total sebanyak Rp600.000 untuk tiap UKM. Mereka yang menerima bantuan merupakan pelaku usaha yang berdomisili di Kota Jogja dan belum menerima bantuan sosial dalam bentuk apapun. 

Indarti, 55, salah seorang pelaku UKM yang menerima bantuan mengapresiasi upaya Pemkot untuk memberikan stimulus kepada pelaku usaha kecil. Ia mengaku sama sekali belum mendapatkan bantuan sejak pandemi Covid-19 melanda. Bantuan itu nantinya akan digunakan untuk menambah stok barang dari usaha warung kelontong yang dikelolanya. 

“Senang sekali. Bantuan bisa digunakan untuk modal usaha, bisa untuk kulakan,” katanya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Bumi Magnitudo 5,0 Landa Pacitan, BMKG Jelaskan Penyebabnya

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement