Advertisement

Sosialisasi Tol Jogja-YIA di Bantul Digelar 19 Desember

Ujang Hasanudin
Minggu, 04 Desember 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Sosialisasi Tol Jogja-YIA di Bantul Digelar 19 Desember Foto ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Sosialisasi pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol seksi tiga atau seksi Jogja-YIA di Bantul akan dilaksanakan pada 19 Desember mendatang.

Jalan tol Jogja-YIA akan melintasi wilayah Bantul, khususnya dua kalurahan, yakni Kalurahan Argosari dan Argomulyo, Kapanewon Sedayu. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Jadwal sudah ada dan sudah diinformasikan [sosialisasi] untuk wilayah Sleman dan Bantul,” kata Panewu Sedayu, Anton Yulianto, saat dihubungi Minggu (4/12/2022).

Sosialisasi pengadaan tanah untuk tol Jogja-YIA di wilayah Bantul rencananya setelah Sleman yang meliputi Kalurahan Nogotirto, Gamping pada 5 Desember, Kalurahan Banyuraden Gamping pada 6 Desember, Kalurahan Ambarketawang Gamping 7 Desember, Kalurahan Balecatur Gamping 12 Desember, Kalurahan Sidoarum Godean 13 Desember.

Kemudian Kalurahan Sumberrahayu Moyudan 14 Desember. Sementara Kalurahan Argomulyo, Sedayu, Bantul 19 Desember dan Kalurahan Argosari, Sedayu, Bantul 20 Desember, “Sosialisasi akan dilakukan di balai kalurahan,” kata Anton.

BACA JUGA: Diperiksa Lagi, Pelatih Gulat Bantul Tetap Bantah Melakukan Kekerasan Seksual

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang  DIY, Krido Suprayitno mengatakan trase tol seksi tiga atau Jogja-YIA memiliki panjang kurang lebih 38,75 km yang terbagi di tiga kabupaten yakni Sleman, Bantul dan Kulonprogo.  Adapun seksi tiga ini dimulai dari  Tirtoadi Sleman dan berakhir di YIA.

Trase tol ini membutuhkan luas tanah sekitar 5 juta meter persegi dengan perkiraan bidang yang dibutuhkan ada 6.173 bidang. “Khusus untuk Kabupaten Bantul sendiri, kapanewon yang terdampak tol ada di Sedayu yakni di Kalurahan Argomulyo dengan luas 272.044 meter persegi dengan jumlah bidangnya 491, dan Kalurahan Argosari seluas 114.537 meter persegi dari 663 bidang,” katanya. (Ujang Hasanudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement