Advertisement

Sosialisasi Tol Jogja-YIA di Bantul Digelar 19 Desember

Ujang Hasanudin
Minggu, 04 Desember 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Sosialisasi Tol Jogja-YIA di Bantul Digelar 19 Desember Foto ilustrasi. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Sosialisasi pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol seksi tiga atau seksi Jogja-YIA di Bantul akan dilaksanakan pada 19 Desember mendatang.

Jalan tol Jogja-YIA akan melintasi wilayah Bantul, khususnya dua kalurahan, yakni Kalurahan Argosari dan Argomulyo, Kapanewon Sedayu. 

Advertisement

“Jadwal sudah ada dan sudah diinformasikan [sosialisasi] untuk wilayah Sleman dan Bantul,” kata Panewu Sedayu, Anton Yulianto, saat dihubungi Minggu (4/12/2022).

Sosialisasi pengadaan tanah untuk tol Jogja-YIA di wilayah Bantul rencananya setelah Sleman yang meliputi Kalurahan Nogotirto, Gamping pada 5 Desember, Kalurahan Banyuraden Gamping pada 6 Desember, Kalurahan Ambarketawang Gamping 7 Desember, Kalurahan Balecatur Gamping 12 Desember, Kalurahan Sidoarum Godean 13 Desember.

Kemudian Kalurahan Sumberrahayu Moyudan 14 Desember. Sementara Kalurahan Argomulyo, Sedayu, Bantul 19 Desember dan Kalurahan Argosari, Sedayu, Bantul 20 Desember, “Sosialisasi akan dilakukan di balai kalurahan,” kata Anton.

BACA JUGA: Diperiksa Lagi, Pelatih Gulat Bantul Tetap Bantah Melakukan Kekerasan Seksual

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang  DIY, Krido Suprayitno mengatakan trase tol seksi tiga atau Jogja-YIA memiliki panjang kurang lebih 38,75 km yang terbagi di tiga kabupaten yakni Sleman, Bantul dan Kulonprogo.  Adapun seksi tiga ini dimulai dari  Tirtoadi Sleman dan berakhir di YIA.

Trase tol ini membutuhkan luas tanah sekitar 5 juta meter persegi dengan perkiraan bidang yang dibutuhkan ada 6.173 bidang. “Khusus untuk Kabupaten Bantul sendiri, kapanewon yang terdampak tol ada di Sedayu yakni di Kalurahan Argomulyo dengan luas 272.044 meter persegi dengan jumlah bidangnya 491, dan Kalurahan Argosari seluas 114.537 meter persegi dari 663 bidang,” katanya. (Ujang Hasanudin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement