Advertisement

Akhirnya, Jembatan Kretek 2 di Bantul Selesai 100%

Ujang Hasanudin
Senin, 05 Desember 2022 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Akhirnya, Jembatan Kretek 2 di Bantul Selesai 100% Gambar maket Jembatan Kretek 2. - Twitter Pemkab Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—PT Wika Hutama Jo selaku kontraktor pembangunan Jembatan Kretek 2 Bantul memastikan pembangunan jembatan sudah selesai 100% baik fisik maupun pernak pernik hiasan jembatan seperti taman dan penerangan.

Pejabat Humas PT Wika Hutama Jo, Wahyu Nurbiantoro mengatakan pembangunan jembatan sudah selesai 100% dan tinggal menunggu diresmikan oleh Pemerintah Pusat. “Soal kapan diresmikannya kami belum bisa memastikan karena itu kewenangan Pemerintah Pusat,” kata Wahyu, Senin (5/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pernyataan Wahyu ini merevisi pernyataan sebelumnya yang menyatakan peresmian Jembatan Kretek 2 dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono pada 7 atau 8 Desember ini.

Wahyu menyatakan sampai saat ini belum ada informasi pasti kapan jembatan yang menelan anggaran Rp364 miliar itu diresmikan termasuk siapa yang akan meresmikan. Pihaknya selaku kontraktor hanya fokus mengerjakan fisik jembatan dan jalan dengan masa kontrak sampai akhir Januari tahun depan.

BACA JUGA: Konsumsi Belalang Beracun, Warga Gunungkidul Ini Meninggal

Meski kontrak sampai akhir Januari namun ia memastikan jembatan sudah jadi 100% dan sesuai spesifikasi, “Karena masih ada waktu masa kontrak kami mendapatkan tambahan untuk mengerjakan jalan sepanjang 700 meter di timur jembatan,” katanya. Sehingga total jalan dan jembatan yang dikerjakan oleh PT.Wika Hutama sepanjang sekitar 2 kilometer membentang Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

Disinggung soal permintaan Pemkab Bantul agar Jembatan Kretek 2 dibuka selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Wahyu akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian PUPR melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Jembatan Kretek 2. Menurut dia, biasanya untuk kepentingan mendesak bisa dibuka dan itu pernah dilakukan saat libur lebaran, beberapa waktu lalu.

“Dengan catatan ada petugas penanggung jawab, supaya tidak ada kendaraan yang berhenti di tengah jembatan yang biasanya digunakan untuk foto-foto. Kami khawatir karena jembatan ini kan belum diresmikan,” ucap Wahyu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catat Rekor, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi dalam Sewindu

News
| Senin, 06 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement