Advertisement

Atlet Muda Sleman Diguyur Bonus

Anisatul Umah
Selasa, 06 Desember 2022 - 23:07 WIB
Arief Junianto
Atlet Muda Sleman Diguyur Bonus Penyerahan bonus kepada atlet muda Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pemkab Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman memberikan bonus kepada atlet-atlet muda berprestasi.

Para atlet ini berhasil meraih prestasi di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) 2022. Bonus diberikan oleh Kepala Dispora Sleman, Agung Armawanta di Ruang Rapat Gelora Pora Dispora Sleman, Selasa (6/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Agung mengatakan pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi pada prestasi yang berhasil mereka raih di event tingkat nasional. "Intinya apresiasi untuk anak-anak yang turut serta di event nasional, mewakili provinsi. Ini mengapresiasi para anak-anak tersebut," ucapnya.

Diharapkan melalui pemberian bonus ini bisa memotivasi para atlet dalam mengembangkan kemampuan dan kualitasnya sampai ke tingkat internasional. Para atlet yang masih duduk di bangku SD dan SMP ini agar terus semangat dalam mengembangkan diri. "Tetap berlatih untuk bisa menjadi pemain internasional mewakili Kabupaten Sleman," pintanya.

BACA JUGA: Sungai Meluap, Sejumlah Rumah di Sleman Banjir

Menurutnya ada 13 atlet muda Sleman dari tiga cabang olahraga (cabor) yang berhasil meraih prestasi di pagelaran O2SN dan GSI tahun ini. Dua dari perorangan berpartisipasi di O2SN, dan satu beregu dari GSI.

Pertama adalah nomor perorangan karate atas nama Meyla Rizky Larasati dari SMP Negeri 4 Depok, berhasil meraih juara I dalam O2SN SMP cabor Karate Nomor Kata Perorangan Putri.

Cabor kedua adalah pencak silat perorangan, di mana ada tujuh anak yang bertanding di dua kategori umur O2SN, yaitu SD dan SMP berhasil meraih prestasi.

Pertama Barra Abhirama Putra dan Adelia Salsabila Firdausy dari SD Budi Mulia Dua berhasil meraih juara 1 O2SN SD cabor Pencak Silat nomor Jurus Tunggal Putra dan Jurus Tunggal Putri.

Selain itu ada juga Vania Ramadhani dari SD Negeri Godean 1 yang berhasil meraih juara 3 O2SN SD Cabor Pencak Silat nomor Jurus Tunggal Putri.

Sementara untuk O2SN SMP, perwakilan Sleman yang meraih prestasi adalah Ilyas Fakhrudin dari SMP Negeri 3 Sleman juara 1 pencak silat untuk nomor Jurus Tunggal Putra; Revally Lingga Dinata dari SMP Negeri 4 Kalasan meraih juara II nomor Jurus Tunggal Putra; Caya Elan Elevate dari SMP Negeri 2 Kalasan meraih juara II nomor Jurus Tunggal Putri; dan Tazkiyatul Hayah dari SMP Negeri Ngaglik meraih juara III untuk nomor Jurus Tunggal Putri.

Masing-masing juara I mendapatkan bonus Rp2,8 juta, juara II Rp1,8 juta, dan juara III Rp1,3 juta.

Kemudian untuk GSI, satu beregu dari Cabor sepakbola, di mana Sleman mengisi lima perwakilan dari total tujuh anggota tim sepakbola tingkat Provinsi DIY. Berhasil meraih juara 1 di GSI yang diselenggarakan di Bogor.

Mereka adalah Mauli Afrizal dari SMP Negeri 1 Gamping, Afif Pagut Resiwaning Pinto dari SMP Negeri 4 Gamping, Karendra Ar Rafi Ahmad dari SMP Negeri 3 Godean, Muhammad Rangga Zaki Azfar dari SMP Negeri 1 Kalasan, dan Adelio Dzakwan Niswara dari SMP Piri Ngaglik. "Setiap anak mendapatkan apresiasi uang sebesar Rp1,96 juta."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Siswi SMP di Klaten Jadi Korban Kekerasan Seksual hingga Ratusan Kali

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement