Advertisement

Dibuka untuk Umum! Ada 1.000 Lowongan Kerja di Job Fair UII Jogja

Sunartono
Kamis, 08 Desember 2022 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
Dibuka untuk Umum! Ada 1.000 Lowongan Kerja di Job Fair UII Jogja Ilustrasi. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 22 perusahaan melakukan rekruitmen besar-besaran jelang akhir 2022. Sedikitnya 1.000 lowongan pekerjaan dibuka dalam kegiatan Job Fair Universitas Islam Indonesia (UII) pada 12-13 Desember 2022 di Auditorium Kahar Mudzakkir.

Direktur DPKA UII Allan Fatchan Gani Wardhana menjelaskan job fair ini merupakan pertama kali digelar setelah pandemi Covid-19 sehingga animo mahasiswa yang baru lulus diperkirakan sangat tinggi. Sebanyak 22 perusahaan besar bergabung untuk membuka lowongan pekerjaan dengan total sedikitnya 1.000 formasi yang dibutuhkan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Pemkab Gunungkidul Usulkan 400 Formasi P3K Rekrutmen

Job Fair ini terbuka untuk umum atau mahasiswa dari kampus lain, kami perkirakan ada sekitar 5.000 pencari kerja yang akan mendaftar,” kata Fatchan dalam rilis yang diterima, Kamis (8/12/2022).

Para pencari kerja bisa mendaftar untuk masuk ke Job Fair secara online maupun saat di lokasi dengan sistem barcode. Selanjutnya panitia akan memfasilitasi untuk proses rekruitmen setiap perusahaan dan mempermudah informasi untuk pencari kerja. Sedangkan berbagai persyaratan seperti biodata pencari kerja hingga surat lamaran harus disediakan secara manual untuk dibawa ke lokasi Job Fair.

“Pelaksanaan Job Fair gratis, terbuka untuk siapa saja pencari kerja, namun diprioritaskan dari fresh graduated Sarjana. Lowongan pekerjaan akan dibuka seluas-luasnya dan beberapa perusahaan bahkan akan melakukan rekrutmen secara langsung di kampus,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Job Fair Lifthyia Ahadiati Akmala mengatakan sebanyak 22 perusahaan yang bergabung di antaranya bergerak di bidang perbankan, teknologi, farmasi, perhotelan, keuangan, mesin, start up dan lain-lain. Adapun lowongan pekerjaan yang akan dibuka di antaranya staf administrasi, staf operasional, akuntan, video editor, pekerja teknologi informasi, mesin hingga desain grafis dan lain-lain.

BACA JUGA : Sejumlah Formasi CPNS dan PPPK di Kota Jogja Ini Minim 

“Kami memberi kesempatan kepada dunia industri untuk membantu proses rekruitmen dan seleksi sebagai usaha membangun keberlanjutan operasional perusahaan secara efektif dan efisien. Dari sisi pencari kerja, kegiatan ini akan mempermudah para pencari kerja memperoleh berbagai informasi untuk meraih karier,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement