Advertisement

PEMILU 2024: Ketua DPW Perindo DIY Peroleh Dukungan Maju Caleg DPR RI

Sunartono
Sabtu, 17 Desember 2022 - 23:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PEMILU 2024: Ketua DPW Perindo DIY Peroleh Dukungan Maju Caleg DPR RI Pengurus jajaran DPW Perindo DIY berfoto bersama di sela-sela rapat di Kantor DPW Perindo, Jalan Timoho, Kota Jogja, Sabtu (17/12/2022). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah partai politik di DIY mulai mempersiapkan kandidat untuk maju dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang setelah memastikan memperoleh nomor urut partai dari KPU. Salah satunya Partai Perindo di wilayah DIY yang mulai mempersiapkan untuk bersiap menuju Pemilu 2024.

Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti menjadi salah satu yang diunggulkan di partai nomor urut 16 ini untuk maju dalam Caleg DPR RI. Ketua DPD Perindo Sleman Azwin Hudayah mengatakan sosok Yuni Astuti layak untuk bertarung dilevel DPR RI pada pemilu mendatang. Alasannya karena politikus asal Kulonprogo itu memiliki banyak pengalaman dan jam terbang yang mumpuni di dunia politik khususnya di DIY.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Selain itu beliau ini kenyang pengalaman organisasi. Beberapa jabatan strategis pun dipegang saat ini. Punya manajemen organisasi yang baik. Jadi menurut kami sesuai dengan kualitas beliau untuk maju ke DPR RI maka kami mendukung sepenuhnya," kata Azwin, di sela-sela rapat koordinasi di Kantor DPW Perindo DIY, Sabtu (17/12/2022).

Ia menilai sudah sewajarnya Partai Perindo mengusung tokoh potensial yang merupakan kader asli dari internal partai untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang. Di sisi lain Yuni Astuti menjadi politikus yang memiliki kontribusi besar terhadap Partai Perindo terutama mempersiapkan di wilayah DIY.

Baca juga: Masih Banyak! Penjualan Tiket Pesawat Libur Nataru Belum Capai Separuh dari Target

Menurutnya menjadi kebanggaan tersendiri jika Ketua DPW Partai Perindo DIY bisa maju sebagai caleg DPR RI. Oleh karena itu, dari Sleman ia siap memenangkannya di Pemilu 2024 mendatang.

"DPD Perindo Sleman akan mengusulkan Ketua DPW Perindo DIY yaitu Yuni Astuti untuk maju sebagai caleg tingkat DPR RI. Kami harus dukung kader sendiri untuk maju. Kader harus mendapatkan prioritaskan untuk maju," ujarnya.

Azwin mengatakan di Sleman ia menargetkan memperoleh satu fraksi di parlemen dalam Pileg 2024 mendatang. Guna mencapai target itu, DPD Perindo Sleman sedang melakukan proses penjaringan caleg-caleg yang akan diusung. Saat ini sudah ada beberapa nama caleg potensial yang akan didukung di Pemilu 2024.

"Kami sesuai dengan target DPW dan DPP, harus bisa menguasai satu fraksi. Artinya dari satu dapil harus punya satu kursi dewan, minimal dua atau tiga sehingga bisa membentuk satu fraksi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement