Advertisement

Stok Pangan Sleman Dipastikan Aman Sampai Akhir Tahun

Anisatul Umah
Kamis, 22 Desember 2022 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Stok Pangan Sleman Dipastikan Aman Sampai Akhir Tahun Ilustrasi bahan pokok. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman memastikan stok pangan aman sampai akhir tahun 2022. Jaminan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Menurutnya berdasarkan rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DIY, penyedia bahan pokok baik Bulog maupun distributor menyampaikan ketersediaan bahan pokok aman sampai akhir tahun. Namun, ada sedikit ada kenaikan harga akibat inflasi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Bahan persediaannya disampaikan dalam kondisi aman. Saya sampaikan kepada masyarakat jangan panik dan membeli secara berlebihan," ucapnya, Kamis (22/12/2022).

Harga kebutuhan pokok naik karena sudah masuk tahun ajaran baru. Kondisi ini perlu diantisipasi, karena Sleman punya banyak mahasiswa. "Banyak restoran dan banyak rumah makan yang butuh itu [bahan pokok]," ujar Danang.

BACA JUGA: Dentuman Keras pada Kamis Siang di Gunungkidul Masih Jadi Misteri

Selain bahan pokok, Danang menyampaikan ketersediaan elpiji 3 kg di Sleman juga aman. Di DIY, jelas Danang, kebutuhan elpiji 3 kg paling banyak ada di Sleman dibandingkan dengan kota dan kabupaten lain. Stok telah ditambah sekitar tiga persen.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disperindag Sleman Nia Astuti mengatakan untuk menjaga harga kebutuhan pokok jelang Nataru, Disperindag melakukan koordinasi dengan para distributor. Saat ini menurutnya sudah banyak pedagang yang kulakan, sehingga stoknya sudah ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pesawat Susi Air Dibakar di Papua, Pilot dan Penumpang Hilang

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ikuti Post-tour ATF, Banyak Peserta Terkesan dengan Objek Wisata DIY

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement