Advertisement

Harian Jogja

Dinkes Jogja Buka Layanan Kesehatan dan Vaksin Booster di Tiga Titik

Hadid Husaini
Jum'at, 23 Desember 2022 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Dinkes Jogja Buka Layanan Kesehatan dan Vaksin Booster di Tiga Titik Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Dinas Kesehatan Kota Jogja membuka beberapa posko kesehatan jelang Natal dan Akhir Tahun (Nataru) 2023. Salah satu posko yang dibuka berada di Taman Abu Bakar Ali (ABA), utara Jalan Malioboro dan dua titik lain.

Dibukanya posko tersebut sebagai antisipasi kedaruratan yang terjadi di sekitar lokasi yang akan dipadati banyak wisatawan dan pengunjung hingga 30 Januari tahun depan.

Advertisement

BACA JUGA:  Tokopedia Bantu Perempuan Pelaku UMKM Memiliki NIB

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Lana Unwama menyampaikan bahwa posko di Abu Bakar Ali selalu dibuka ketika menjelang libur panjang seperti Idulfitri dan akhir tahun.

“Dibukanya posko yang ada di ABA Ini selalu kami buka jelang Idulfitri dan Akhir Tahun (Natal dan tahun baru), Kita berjaga2 jika ada kedaruratan yang terjadi pada wisatawan yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi” ujar Lana saat diwawancarai, Jumat (23/12/2022).

Tidak hanya di Taman Abu Bakar Ali, dua posko lain yang dibuka antara lain di Titik Nol dan Tugu Jogja. Meskipun begitu di dua titik tersebut agak bergeser.

BACA JUGA: Jalan Menuju Kaliurang Kemungkinan Dibuat Satu Arah

“Untuk yang tugu agak bergeser sedikit ke selatan supaya dan yang titik nol agak ke timur sedikit sesuai instruksi Pimpinan Daerah,” ujar Lana.

Tidak hanya memfasilitasi kesehatan pengunjung sekitar titik tersebut, Dinkes Kota Yogyakarta juga membuka layanan vaksin Booster bagi masyarakat. Dirinya menyampaikan bahwa siapapun dapat mengakses layanan tersebut meskipun dari luar Jogja. Untuk Vaksin yang disediakan adalah vaksin jenis Pfizer.

“Kami tidak membatasi KTP manapun, yang penting sesuai dengan waktunya kemudian jenis vaksin yang memenuhi syarat bisa datang langsung ke posko,” ujarnya. Lana menyampaikan ketersediaan vaksin Pfizer untuk booster masih mencukupi.

DinKes Kota Yogyakarta dibantu oleh Public Safety Center (PSC) dalam melakukan pelayanan kesehatan tersebut. Lana menyampaikan jika masyarakat membutuhkan pertolongan gawat darurat di wilayah Jogja bisa langsung menghubungi Call Center PSC di 118.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja
Baca Koran harianjogja.com

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polsek Muntilan, Magelang Amankan 9 Pelajar yang Hendak Gelar Perang Sarung

News
| Rabu, 29 Maret 2023, 01:47 WIB

Advertisement

alt

Deretan Negara di Eropa yang Bisa Dikunjungi Bagi Pelancong Berduit Cekak

Wisata
| Selasa, 28 Maret 2023, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement