Advertisement

Pemkab Bantul Yakin Datangkan 150.000 Wisatawan, Dispar: Asalkan Tak Hujan

Ujang Hasanudin
Rabu, 28 Desember 2022 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Pemkab Bantul Yakin Datangkan 150.000 Wisatawan, Dispar: Asalkan Tak Hujan Suasana Pantai Parangtritis. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul masih optimistis target kunjungan wisatawan ke Bantul sebanyak 150.000 orang selama libur Natal dan Tahun Baru sejak 24 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023.

Kasi Promosi dan Informasi Wisata, Dispar Bantul, Markur Purnomo Adi mengatakan jika cuaca tidak hujan objek wisata di Bantul terutama kawasan pantai selatan (pansela) dipastikan dikunjungi banyak orang pada saat malam pergantian Tahun Baru 2023.

Advertisement

“Catatannya kalau di utara tidak hujan biasanya yang ke selatan banyak. Kalau utara hujan yang datang sedikit,” katanya, Rabu (28/12/2022).

Namun demikian, dia masih optimistis target kunjungan wisatawan selama libur akhir tahun tetap bisa tercapai. Menurut dia, Pantai Parangtritis masih menjadi andalan kunjungan wisatawan.

BACA JUGA: Demi Tarik Investor, Bantul Genjot Pembangunan Infrastruktur

Markus mencatat kunjungan sejak libur Natal sudah ada peningkatan meski tidak signifikan. Pada 24 Desember pengunjung Parangtritis sebanyak sekitar 12.000-an; pada 25 Desember sekitar 16.000; pada 26-27 Desember, masing-masing sekitar 9.000-an.

Jumlah itu belum termasuk wisata pantai barat seperti Pantai Samas, Pantai Baru, Pantai Kwaru, Pantai Goa Cemara, hingga Pantai Pandansimo. Kemudian juga Gua Selarong dan Gua Cerme. “Kami masih berharap target tercapai,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ipung ini juga menginformasikan ada agenda konser musik dan pesta kembang api di wilayah selatan, tepatnya di Pantai Gua Cemara dan Wisata Bojong Asri, Depok.‎

Adanya dua lokasi yang berada di kawasan pantai selatan yang menggelar konser musik dan pesta kembang api dipastikan akan menarik animo wisatawan berkunjung ke pantai selatan Bantul. Apalagi konser musik dan pesta kembang api di Wisata Bojong Asri Depok dengan latar belakang Jembatan Kretek II.

Menurutnya jembatan Kretek II pada menajdi magnet baru bagi wisatawan terlebih ketika malam hari dengan lampu-lampu di sepanjang jembatan akan menjadi tempat cukup indah bagi wisatawan menghabiskan malam Tahun Baru. “Ini akan memecah konsentrasi wisatawan saat malam tahun baru yang selama ini ada di Pantai Parangtritis,” ucap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement