Advertisement

Kenal Lewat Medsos, ABG Perempuan Ditinggal di Hutan Sermo & Barang Berharga Dibawa Kabur Pelaku

Catur Dwi Janati
Minggu, 01 Januari 2023 - 07:57 WIB
Sunartono
Kenal Lewat Medsos, ABG Perempuan Ditinggal di Hutan Sermo & Barang Berharga Dibawa Kabur Pelaku ILustrasi kekerasan anak - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Seorang remaja perempuan ABG menjadi korban penipuan oleh pria yang baru dikenalnya lewat medsos. Korban ditinggal begitu saja di area Hutan Sermo sementara barang-barang berharga miliknya dibawa kabur para pelaku.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan telah terjadi dugaan tidak pencurian yang menimpa korban YUN seorang perempuan berusia 15 tahun di jalan umum Sermo Kedungtangkil, Karangsari, Pengasih. Mulanya korban pada Jumat (30/12/2022) sekitar pukul 18.00 WIB memiliki janji temu dengan pelaku yang baru saja dikenalnya melalui Whatsapp.

Advertisement

BACA JUGA : Diduga Kurang Konsentrasi, Dua ABG Berboncengan

Pertemuan ini sempat mundur, sekitar pukul 19.00 WIB korban dijemput di dekat rumahnya, tepatnya di seberang jalan sisi timur menggunakan sebuah mobil. Korban tidak mengetahui jenis mobil yang dipakai pelaku, hanya saja korban ingat bila kendaraan yang dipakai untuk menjemputnya berwarna oranye.

"Sesuai kesepakatan hanya akan bermain di daerah sleman, akan tetapi malah sampai di daerah hutan di Sermo," terang Novi pada Sabtu (31/12/2022).

Di kawasan itu lah mobil dihentikan oleh sopir yang menjelaskan bila mobil mengalami mogok atau rusak. Setelah itu, korban diminta turun. Saat turun ini lah korban ditinggal pergi begitu saja. Sementara barang-barang berharga milik korban dibawa kabur oleh para pelaku.

Adapun sejumlah barang berharga yang digondol pelaku meliputi tas slempang saya yang berisikan uang tunai Rp250.000, sebuah ponsel merek Vivo Y15S warna biru senilai Rp2 juta, serta kalung yang dipakai korban senilai Rp500.000. "Total kerugian yang diderita korban mencapai Rp.2.750.000," katanya.

BACA JUGA : Ya Ampun, ABG Putri Dibunuh dan Dibakar di Kartasura

Setelah ditinggal begitu saja, korban bergegas mencari pertolongan dan akhirnya bertemu dengan warga pedesaan dekat hutan Sermo. Pelaku merupakan dua orang laki-laki yang mengaku bernama RS dan FR. Polisi masih menyelidiki kasus ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 26 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement