Advertisement

Diduga Kurang Konsentrasi, Dua ABG Berboncengan di Kulonprogo Menabrak Papan Reklame

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 02 November 2020 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Diduga Kurang Konsentrasi, Dua ABG Berboncengan di Kulonprogo Menabrak Papan Reklame Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Dua anak baru gede (ABG) di Kulonprogo harus dilarikan ke rumah sakit seusai sepeda motor yang mereka kendarai menabrak papan reklame. Peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal itu terjadi di ruas Jalan Brosot-Nagung, Dusun Glagahan, Kalurahan Tirtorahayu, Kapanewon Galur, Senin (2/11/2020) siang.

Dua ABG malang itu, yakni RS, 18, warga Dusun Tempel, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah dan FJ, 18, warga Dusun Bapangan, Kalurahan Karangsewu, Galur. Saat kejadian mereka tengah berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Vario 110 berplat nomor AB 2341 CP.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kapolsek Galur, AKP Budi Kustanto menerangkan kronologi kejadian bermula saat sepeda motor yang dikendarai korban melaju di ruas Jalan Brosot-Nagung dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kejadian, RS yang berada di balik kemudi mendadak tidak bisa mengendalikan sepeda motornya. Kendaraan itu kemudian oleng ke kiri dan menabrak papan reklame di pinggir jalan.

BACA JUGA: Diterjang Ombak, Warung dan Fasilitas Umum di Pantai Glagah Porak Poranda

"Diduga kurang konsentrasi, sepeda motor itu melaju tak terkendali dan menabrak papan reklame," kata Budi saat dikonfirmasi, Senin (2/11/2020) sore.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu lantas melakukan pertolongan. Kedua korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

Budi menjelaskan berdasarkan keterangan tim medis, korban atas nama RS menderita patah tulang di tangan sebelah kiri dan lecet di beberapa bagian tubuh. Sementara untuk FJ, cedera kepala Berat, robek pelipis kiri, dan lecet di sejumlah bagian tubuh. Untuk kerugian materi ditaksir sekitar Rp300.000 meliputi lampu depan rusak dan pecah dan tebeng sisi kanan pecah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Covid 5 Februari 2023: Kasus Positif Naik 171, Sembuh 181 & Meninggal 1

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement