Advertisement

Hadiri Harlah PPP DIY, Sandiaga Nyatakan Segera Sowan Prabowo

Sunartono
Minggu, 08 Januari 2023 - 20:27 WIB
Sunartono
Hadiri Harlah PPP DIY, Sandiaga Nyatakan Segera Sowan Prabowo Sandiaga Uno saat memberikan orasi politik dalam Harlah PPP di Stadion Kridosono, Kota Jogja, Minggu (8/1/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menparekraf yang juga politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno menghadiri Harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Stadion Kridosono, Jogja, Minggu (8/1/2023). Merespons isu hengkangnya ke PPP, Sandiaga menyatakan akan segera melakukan komunikasi dengan Prabowo Subianto selaku Ketua DPP Partai Gerindra yang masih menaunginya saat ini.

Kabar hengkangnya Sandiaga dari Gerindra ke PPP memang santer terdengar, meski Menparekraf itu sempat menyatakan diri tegak lurus kepada Prabowo. Sebaliknya Prabowo saat meresmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu (7/1/2023) meminta jika ada kader yang tidak sejalan agar keluar secara baik-baik. Teranyar pada Minggu (8/1/2023) Sandiaga yang masih berposisi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu hadir dan memberikan orasi politik saat Harlah ke-50 PPP di Jogja.

Advertisement

BACA JUGA : Tanggapi KUHP, Sandiaga Sebut Wisatawan Diberi Karpet 

Sandiaga mengatakan kehadirannya di PPP atas undangan Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid sejak enam bulan silam. Baginya undangan tersebut merupakan suatu kehormatan, karena juga hadir Plt Ketua Umum PPP Mardiono hingga KH Mustofa Aqil Siradj. “Tentunya banyak ngundang selagi saya bisa, kebetulan saya tugas di Jogja, sengaja hadir di sini memberikan semangat kepada teman-teman,” katanya kepada wartawan di Stadion Kridosono, Jogja.

Ditanya terkait kemungkinan jika PPP mengusungnya dalam Pilpres 2024 mendatang, Sandiaga menilai hal itu menjadi kebijakan pimpinan partai dan para kiai. Akan tetapi baginya restu dari berbagai pihak menjadi sangat penting. Termasuk ia mengaku harus melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya harus sowan kepada pimpinan partai di mana saya bernaung sekarang di Gerindra, saya akan tabayun dengan Pak Prabowo agar kita memiliki hubungan yang baik dan tentunya sesuai dengan etika dan adab berpolitik, harus sama-sama menjaga persatuan,” ucapnya.

Ia akan segera meminta waktu dan kesiapan Prabowo untuk berkomunikasi. Terkait tidak diundangnya dalam peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta, Sandiaga enggan berkomentar, ia tidak ingin memperpanjang polemik tersebut.

BACA JUGA : Sandiaga Uno Dipanggil Jokowi ke Istana, Ada Apa?

“Saya akan tabayun dulu, mohon teman-teman beri kesempatan beberapa waktu untuk saya bertabayun dengan Pak Prabowo. Setelah tabayun dengan beliau karena adab berkomunikasi dengan pimpinan itu bukan melalui media,” katanya.

Plt Ketua Umum PPP Mardiono memberikan sinyal PPP siap mengusung Sandi dalam Pilpres 2024 mendatang meski dia merupakan kader Gerindra. Menurutnya hal ini sangat lumrah dalam politik, sebagaimana banyak kader PPP di daerah yang didukung Gerindra untuk maju Pilkada atau sebaliknya kader Gerindra di daerah yang didukung PPP.

 “Walaupun Pak Sandiaga ini adalah kader Gerindra juga saya promosikan mudah-mudahan bisa memimpin bangsa ini ke depan, tidak sendirian tentu ada yang lain. Kinerja beliau sudah terbukti melakukan recovery ekonomi bidang pariwisata,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement