Advertisement

Pemkot Jogja Siapkan Tempat di Pasar Klithikan untuk Tampung Pedagang di Jalan Perwakilan

Triyo Handoko
Jum'at, 13 Januari 2023 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Pemkot Jogja Siapkan Tempat di Pasar Klithikan untuk Tampung Pedagang di Jalan Perwakilan Perwakilan Pemkot Jogja meninjau kondisi di Jl. Perwakilan dan menemuipedagang di sana, Rabu (4/1/2022) - Humas Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja sudah memberikan batasan waktu pengosongan bangunan di sepanjang Jl. Perwakilan hingga 14 Januari. Pengosongan tersebut sebagai bentuk komitmen Pemkot Jogja menata Jl. Perwakilan agar dapat digunakan Pemda DIY untuk membangun Jogja Planning Gallery (JPG).

Batas waktu pengosongan tersebut sudah diumumkan Pemkot Jogja pada 4 Januari lalu. Meskipun pengguna bangunan Jl. Perwakilan ilegal, Pemkot Jogja akan mengeluarkan kebijakan afirmasi untuk mengakomodasi kepentingan berjualan pedagang di sana.

Advertisement

Kebijakan afirmasi tersebut bentuk empati pada para penjual di Jl. Perwakilan. Sekretaris Daerah Jogja Aman Yuriadijaya menyebut bentuk akomodasi tersebut dengan memfasilitasi para pedagang untuk berjualan di Pasar Klithikan, Pakuncen.

Aman menyebut semua pedagang yang sebelumnya berada di Jl. Perwakilan sudah meninjau tempat yang sudah disediakan Pemkot Jogja tersebut. “Alhamdulilah, semuanya siap menerima kebijakan tersebut,” ujarnya, Jumat (13/1/2022).

Total ada 17 pedagang di Jl Perwakilan, jelas Aman, yang berminat atas tawaran tersebut. “Nanti prosesnya akan dikerjakan bersama,” katanya.

Pasar Klitikan, jelas Aman, punya prospek bisnis yang baik. “Arahnya Pasar Pakuncen itu kuliner sama seperti kebanyakan pedagang Jl. Perwakilan sehingga tak perlu mengganti komoditi yang dijual, Jl. Hos Cokroaminoto juga terus berkembang dan ramai juga,” jelasnya.

Pemkot Jogja, tegas Aman, mendukung pembangunan JPG di Jl. Perwakilan oleh Pemda DIY. “Di Kota Jogja memang aspek sosiologis pembangunannya perlu lebih diperhatikan agar tetap kondusif,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement