Advertisement

Diringkus Polisi, Geng Pelajar di Sleman Bawa Celurit, Pedang dan Gir

Lugas Subarkah
Senin, 16 Januari 2023 - 11:57 WIB
Sunartono
Diringkus Polisi, Geng Pelajar di Sleman Bawa Celurit, Pedang dan Gir Ilustrasi tawuran. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak empat pelajar diamankan Polresta Sleman lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam) di jalan Pakem-Turi, Kalurahan Purwobinangun, Pakem, Sleman beberapa waktu lalu. Mereka diduga hendak menyerang pelajar lain.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, menjelaskan kejadian itu berlangsung pada Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 00.10 WIB. Informasi adanya beberapa remaja yang nongkrong dan dicurigai membawa sajam pertama kali dilaporkan oleh masyarakat kepada Polsek Turi.

Advertisement

BACA JUGA : Polisi: Hampir Semua Sekolah di Jogja Punya Geng Pelajar

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah melaporkan adanya anak-anal remaja nongkrong sehingga malam itu polisi berhasil mencegah tindak pidana kekerasan yang menggunakan senjata tajam,” ujarnya kepada wartawan, Senin (16/1/2023).

Setelah mendapat laporan itu, Polsek Pakem kemudian melalukan penyisiran di tempat para remaja tersebut yang kemudian didapatkan beberapa barang bukti sajam meliputi clurit, pedang dan gear yangg diikat dengan tali.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka mengaku hendak menantang pelajar lain. “Hasil pemeriksaan, mereka menantang kelompok pelajar sekolah lain di wilayah Pakem dan Cangkringan sehingga membawa senjata tajam,” ungkapnya.

BACA JUGA : Polda: Hampir Semua SMA di DIY Punya Geng Pelajar

Kapolsek Pakem, Kompol Ani Sulistyorin, mengatakan keempat pelajar itu meliputi MA, 17, warga Kapanewon Pakem; MM, 16, warga Kapanewon Turi; FT, 18, warga Kapanewon Ngaglik; dan ZZR, 14, warga Kapanewon Pakem. “Saat ini telah dilimpahkan ke Polresta Sleman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement