Advertisement

Kids Fun Akan Adakan Kompetisi Gokart untuk Peserta ASEAN Tourism Forum

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 24 Januari 2023 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Kids Fun Akan Adakan Kompetisi Gokart untuk Peserta ASEAN Tourism Forum Destinasi wisata Kids Fun di Bantul. - Harian Jogja/Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 akan digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 2-5 Februari 2023. Sehari setelah pagelaran di JEC, para delegasi akan mengunjungi kawasan wisata di tiap kabupaten dan kota di DIY. Di Bantul, mereka akan diajak ke Kids Fun.

Manajer Pemasaran Kids Fun, Ratri Nandi Pratiwi, mengatakan telah mengetahui rencana Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bantul yang akan membawa para delegasi ke Kids Fun.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Kids Fun telah mendapat jatah post-tour untuk ATF. Kami sudah sangat siap menyambut para delegasi. Bahkan, kami sudah menyiapkan agenda untuk mengajak mereka berkompetisi gokart,” kata Ratri ditemui di kantornya pada Selasa, (24/1/2023).

BACA JUGA: Perhelatan ATF Jadi Pertaruhan Wisata Jogja, Simak Ulasannya!

Kompetisi tersebut akan mengambil tiga juara dan hanya untuk bersenang-senang. “Kemudian, mereka akan kami jamu juga di Viva Café yang lokasinya dekat dengan wahana Yogya Gokart mengingat waktu yang mereka miliki cukup terbatas. Menurut info yang kami dapat, estimasi waktu hanya satu jam,” katanya.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Bantul menegaskan keamanan menjadi hal utama ketika membawa para delegasi menikmati dan menjajal wahana di kawasan wisata di Kabupaten Bantul. Ratri menegaskan wahana yang ada di Kids Fun sepenuhnya aman.

“Kids Fun sudah tersertifikasi SNI dan CHSE. Juga, jalur-jalur evakuasi kami aman. Gokart juga sudah sangat safety. Bahkan, sudah ada juga klinik dan P3K,” ucapnya.

Ratri menegaskan tidak akan ada banyak pengunjung yang dapat membuat situasi crowded, sehingga dapat memunculkan ketidaknyamanan. Menurut dia, jumlah pengunjung harian mencapai sekitar 500 sampai 800 orang dan ketika akhir pekan dapat mencapai sekitar 2.000 pengunjung. Sementara, post-tour hari pertama jatuh pada Senin.  

BACA JUGA: Setelah Dibongkar, Warung Kaki Lima Diberi Ruang di Dalam Kompleks Jogja Expo Center

Dia juga menjelaskan tim keamanan Kids Fun telah siap.  Setelah mengunjungi Kids Fun, peserta delegasi yang diperkirakan mencapai 10-20 orang akan berpindah ke Desa Wisata Wukirsari, Gumuk Pasir, Laguna, dan Tembi. 

Sementara itu, Sub Koordinator Kelompok Substansi Promosi Kepariwisataan Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi, berharap kedatangan delegasi ATF dapat mengenalkan destinasi wisata dan kerajinan ke kancah internasional. Sebab, kunjungan wisatawan asing ke Bumi Projotamansari masih minim, bahkan tidak sampai 10% dari total kunjungan wisatawan asing ke DIY yang mengunjungi Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Duh, Konsumsi Pemerintah Jadi Ganjalan Pertumbuhan Ekonomi di 2022

News
| Senin, 06 Februari 2023, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement