Advertisement

Bupati Digugat Konsumen Pasar Godean, Disperindag: Kami Tak Ada Niat Sengsarakan Pedagang

Anisatul Umah
Rabu, 01 Februari 2023 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Bupati Digugat Konsumen Pasar Godean, Disperindag: Kami Tak Ada Niat Sengsarakan Pedagang Pasar Godean, Sleman, Jumat (18/11/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Konsumen Pasar Godean menggugat Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Pengadilan Negeri Sleman terkait dengan penempatan pedagang di lokasi transit yang dinilai tidak layak.

Terkait dengan hal itu, Kustini mengatakan Pemkab Sleman akan selalu mengedepankan mediasi untuk mencari titik masalahnya. Di sisi lain proses hukum juga tetap berjalan. 

Advertisement

"Pemerintah Sleman mediasi selalu, kami kedepankan nanti ketemu titik masalah, tapi proses hukum tetap berjalan," ucapnya, Rabu (1/2/2023).

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Sleman Tina Hastani mengatakan terkait dengan gugatan tersebut, beberapa hal telah dikomunikasikan.

Proses mediasi, kata Tina, sudah dilakukan dan progresnya berjalan baik. "Ada beberapa hal yang sudah dikomunikasikan, nanti dalam sidang mungkin bisa dikomunikasikan lebih lanjut," ucapnya.

BACA JUGA: Konsumen Pasar Godean Gugat Bupati, Disperindag Kedepankan Mediasi

Disperindag berharap gugatan ini bisa rampung di meja mediasi saja. Karena menurutnya tidak ada niatan untuk menyengsarakan pedagang.

Menurutnya pasar transit dibuat agar pedagang Pasar Godean tidak libur berjualan selama masa pembangunan. Ada jeda waktu sambil menunggu lokasi relokasi rampung dibangun.

"Kami kedepankan agar pedagang bisa jualan, kami siapkan dua sampai tiga bulan [pedagang di lokasi transit]. Permintaan pedagang sampai setelah lebaran," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan pedagang akan menempati pasar transit sampai Mei 2023. Setelah itu akan berpindah lagi ke lokasi relokasi. "Menghadapi gugatan kami diberi waktu mediasi. Kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk mencapai solusi terbaik." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

32 Proyek Strategis Bendungan hingga Tol Ditarget Selesai Tahun Ini

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement