Advertisement

Hendak Potong Rumput di Kebun Tebu, Warga Padukuhan Gesikan Temukan Kerangka Manusia

Lugas Subarkah
Rabu, 08 Februari 2023 - 15:37 WIB
Arief Junianto
Hendak Potong Rumput di Kebun Tebu, Warga Padukuhan Gesikan Temukan Kerangka Manusia Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Warga Padukuhan Gesikan, Kalurahan Sidoarum, Kapanewon Godean mendadak geger, Rabu (8/2/2023). Pasalnya, ada seorang warga yang hendak memotong rumput di area ladang tebu, justru menemukan kerangka manusia

"Warga tersebut menemukan kerangka manusia di ladang tebu, sekitar pukul 08.30 WIB. Awalnya, dia mengaku mencium bau tidak sedap," kata Kapolsek Godean, Kompol Agus Nuryanto, Rabu.

Advertisement

Curiga dengan bau tak sedap itu, kata Kapolsek, warga tersebut lantas mencari di mana sumber asalnya, hingga akhirnya warga tersebut menemukan kerangka manusia yang tertutup rumput. 

"Di samping kerangka itu, ditemukan juga sarung berwarna merah bercorak garis hitam dan sebuah kaos lorek," ucap Kapolsek.

Ternyata, saat polisi mendatangi lokasi penemuan, pihak keluarga yang mengakui jika kerangka tersebut adalah bapaknya, sudah datang. “Diperoleh informasi bahwa sudah ada warga yang mengakui itu adalah orang tuanya,” katanya.

BACA JUGA: 49 Siswa Madrasah Tewas Dalam Kecelakaan Kapal Terbalik di Pakistan

Berdasarkan keterangan keluarga, kerangka manusia yang diduga berjenis kelamin laki-laki itu bernama Kasijo, 66, warga Kalurahan Sidokarto, Kapanewon Godean.

Dari sumber yang sama pula, diperoleh informasi jika korban sudah meninggalkan rumah sejak 30 September 2022 lalu dalam kondisi linglung.

Selama menghilangnya korban, keluarga sudah berusaha mencari namun tidak berhasil menemukannya. Saat ini, polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban, tetapi dari pemeriksaan manual, tidak ada tanda-tanda kekerasan.

Sementara dari pihak keluarga sudah menyatakan bisa menerima kejadian yang menimpa korban. “Pihak keluarga menerima dan langsung di bawa ke rumah untuk dimakamkan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement