Advertisement

Polres Bantul Sita 70 Unit Sepeda Motor Berknalpot Blombongan

Jumali
Minggu, 12 Februari 2023 - 15:27 WIB
Jumali
Polres Bantul Sita 70 Unit Sepeda Motor Berknalpot Blombongan Operasi knalpot tidak standar yang dilakukan oleh Polres Bantul - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULPolres Bantul menyita sebanyak 70 unit sepeda motor pada razia kendaraan yang menggunakan knalpot tidak standar pabrikan atau brong (blombongan).

Razia dilakukan di dua lokasi yakni Jalan Ringroad depan UMY dan Jalan Ringroad simpang empat Dongkelan.

Advertisement

BACA JUGA: Polisi Incar Motor Berknalpot Blombongan

Kasat Lantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan mengatakan, razia memang sengaja digelar di sejumlah titik guna menertibkan para pemotor yang menggunakan knalpot blombongan

“Kegiatan sekaligus dalam rangka Operasi Keselamatan Progo-2023,” kata Fikri dalam keterangan tertulis, Minggu (12/2/2023)

Belum lagi banyaknya keluhan warga yang masuk terkait hal tersebut, juga membuat polisi semakin gencar melakukan razia. Dari aduan yang masuk, masyarakat mengeluhkan suara bising yang sangat menganggu dari motor yang menggunakan knalpot tak standar.

"Kami melakukan kegiatan razia knalpot brong, karena banyaknya keluhan warga yang masuk nomor pengaduan kami," jelasnya.

Seluruh kendaraan roda dua yang diamankan tersebut, tidak sesuai ketentuan mengenai emisi ataupun knalpot jadi suaranya sangat memekakkan telinga dan tentunya itu sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan.

"Kami sampaikan sekali lagi kami harapkan kerja samanya kepada para pengendara untuk menghormati pengguna jalan yang lain," katanya pula.

Para pelanggar kendaraan berknalpot brong tersebut diperiksa dokumennya dan disita. Mereka boleh mengambil kendaraan setelah memasang knalpot dengan standar pabrikan.

"Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan ke depannya, untuk menjaga Bantul bebas knalpot brong," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement