Advertisement

Diikuti Ratusan Warga, Kelurahan Semaki Gandeng Fiberstream Adakan Senam Lansia

Media Digital
Selasa, 14 Februari 2023 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Diikuti Ratusan Warga, Kelurahan Semaki Gandeng Fiberstream Adakan Senam Lansia Kelurahan Semaki, Kapanewon Umbulharjo, mengadakan kegiatan rutin berupa senam lansia tingkat Kelurahan Semaki, Minggu (12/2/2023) pagi. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Kelurahan Semaki, Kapanewon Umbulharjo, mengadakan kegiatan rutin berupa senam lansia tingkat Kelurahan Semaki, Minggu (12/2/2023) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh warga Semaki, terutama para lansia agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Advertisement

Acara rutin kali ini bertempat di lapangan SMA II RW 06 Kampung Semaki Gede. Tak lupa para pemuda setempat juga turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Ketua Kampung Semaki Gede, Priyono membuka acara senam lansia dan memberikan apresiasi terhadap antusiasme warga.

"Ini kegiatan rutin yang cukup baik untuk dipertahankan. Apalagi sasarannya adalah lansia se- Kelurahan Semaki. Selain untuk mendapat kesehatan kegiatan ini satu dari sekian "nyengkuyung" bersama-sama menyemarakan kegiatan senam lansia," katanya, Minggu.

Sementara Lurah Semaki, Arini Susetyowati menambahkan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran badan agar selalu tetap fit. Ia juga mengingatkan agar warga terutama lansia tak lupa menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Jadi salah satu cara hidup bersih dan sehat dengan mengelola sampah dengan baik dan benar. Mengingat Kota Jogja mempunyai gerakan Zero Sampah Anorganik," kata dia.

Pada acara kali ini Kelurahan semaki bekerjasama dengan Fiberstream. Fiberstream  selaku penyedia jasa internet di DIY mendukung gerakan kampung sehat. Perwakilan Fiberstream, Bayu Saputro mengatakan acara semacam senam sehat seperti ini harus didukung. Bukan tanpa alasan, tujuan tubuh manusia saat dan ketika beraktivitas sehari

hari harus sehat agar produktif.

"Apalagi setelah kemarin kita dihantam pandemi Covid-19. Jadi tak ada salahnya, kita harus lebih menjaga kesehatan tubuh saat ini," ujarnya.

Bayu menambahkan acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya doorprize menarik.

"Harapan kami program seperti ini dapat berjalan juga di beberapa lokasi sehingga Fiberstream dapat selalu berkolaborasi dengan warga, terutama di Jogja dan sekitarnya," ungkap Bayu. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement