Advertisement

Sempat Dikabarkan Hilang, Warga Kalipakel Ditemukan Meninggal di Laguna Pengklik

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 14 Februari 2023 - 12:57 WIB
Sunartono
Sempat Dikabarkan Hilang, Warga Kalipakel Ditemukan Meninggal di Laguna Pengklik Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Mayat seorang warga Kalipakel Donotirto, Kretek, Bantul berinisial, KTM, 85 ditemukan hanyut di Laguna Pengklik, Pantai Samas pada Selasa (14/2/2023) pukul 08.30 WIB. KTM sempat dikabarkan hilang sejak Selasa (14/2/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kasiops SAR DIY Distrik Bantul, Bondan Supriyanto mengatakan pada awalnya warga setempat menemukan mayat yang mengapung di Laguna Pengklik pada Selasa (14/2/2023) pagi pukul 08.30 WIB.

Advertisement

BACA JUGA : Istri Mendadak Hilang saat Ditinggal Mandi, Suami Lapor Polisi

“Warga kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Pos TNI AL yang ada di Samas. AL kemudian menyampaikan ke SAR Satlinmas. Informasi tersebut kemudian sampai ke SAR DIY Distrik Bantul. Lalu, informasi tersebut diteruskan kepada keluarga asal Kali Pakel yang kehilangan salah satu keluarganya,” kata Bondan dihubungi pada Selasa.

Tim Inafis kemudian datang untuk melakukan identifikasi akhirnya mengungkapkan mayat tersebut merupakan seorang warga asal Kalipakel yang sehari sebelumnya menghilang. “Ketika kejadian kemarin sore itu, korban diduga terpeleset dan hanyut di Sungai Soro,” katanya.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis-Depok, Arief Nugraha mengatakan  seorang warga Samas melihat benda terdampar di sebelah Timur Pantai Samas. Setelah diamati, benda tersebut ternyata mayat.

“Kemudian saksi melaporkan ke petugas Satlinmas Rescue Wilayah IV Samas. Petugas lalu mengevakuasi korban dan selanjutnya berkoordinasi dengan Polsek Sanden lantas korban dibawa ke rumah duka,” kata Arief dihubungi pada Selasa (14/2/2023).

BACA JUGA : Pemuda asal Sleman Hilang Ditelan Ombak Pantai Jungwok 

Setelah mendapat laporan dari anggota Satlinmas Rescue Wilayah III Parangtritis, informasi penemuan mayat tersebut lalu disampaikan kepada keluarga terkait.

“Setelah keluarga tiba dilokasi, mayat tersebut diakusi merupakan A1 warga Kalipakel, Kalurahan Donotirto, Kretek, Bantul," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Tersangka Korupsi, KPK Cekal Bupati Sidoarjo Pergi ke Luar Negeri

News
| Selasa, 16 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement