Advertisement

2 Warga Meninggal Dunia, Polisi Selidiki Kasus Kecelakaan Maut di Panggang

David Kurniawan
Selasa, 28 Februari 2023 - 15:17 WIB
Bhekti Suryani
2 Warga Meninggal Dunia, Polisi Selidiki Kasus Kecelakaan Maut di Panggang Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Jajaran Unit Penegakkan Hukum (Gakkum), Satlantas Polres Gunungkidul masih menyelidiki kecelakaan maut di ruas jalan Panggang-Wonosari di Dusun Pudak, Giriwungu, Panggang. Akibat peristiwa ini dua pengendara motor meninggal dunia.

Kepala Unit Gakkum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, belum ada tersangka dalam kasus kecelakaan maut antara truk dan sepeda motor di Kalurahan Giriwungu, Panggang yang terjadi pada Minggu (26/2/2023) petang. Upaya penyelidikan masih berlangsung dengan mengumpulkan barang bukti serta pemeriksaan sejumlah saksi.

Advertisement

“Masih proses,” kata Darmadi, Selasa (28/2/2023).

Selain belum menetapkan tersangka, polisi juga masih menggali penyebab pasti terjadinya kecelakaan ini. “Nanti kalau alat buktinya sudah terkumpul semua, maka nanti baru bisa diketahui penyebab pasti kecelakaan,” katanya.

Disinggung mengenai dugaan sopir dalam kondisi mabuk, Darmadi mengaku sudah mendapatkan hasil pemeriksaan dari rumah sakit. Adapun hasilnya, sopir SM terdapat kadar alkohol di dalam tubuhnya, tapi untuk kadarnya masih dalam batas toleransi.

“Masih di bawah kategori mabuk. Ini yang bilang dokter sesuai dengan hasil pemeriksaan medis. Apapun itu, kami akan tetap menyelesaikan kasus ini sampai tuntas,” katanya.

Sebelumnnya diberitakan, peristiwa kecelakaan ini bermula saat truk Mitsubishi Colt Fe 104 B 9387SM yang dikendarai SM,34, asal Kalurahan Girihajo, Panggang melaju dari arah Wonosari. Sesampainya di lokasinya kejadian, tiba-tiba oleng karena roda bagian kiri keluar dari aspal.

Secara reflek sopir pun langsung membanting stir untuk menyetabilkan laju kendaraan, tapi terlalu ke kanan. Di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Honda Scoppy AB 4698 LR dikendarai MW,25 yang berboncengan dengan SG,42.

Dikarenakan terlalu dekat maka kecelakaan kedua kendaraan bermotor ini tidak dapat dihindarkan. Akibat tabrakan, kaca truk bagian depan pecah dan sepeda motor ringsek karena benturan.

Kapolsek Panggang AKP Anang Prastawa mengatakan, kecelakaan antara truk dengan sepeda motor pada Minggu petang ini menyebabkan kedua pengendara motor meninggal dunia. Usai kejadian, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saptosari, tapi nyawa keduanya tak dapat ditolong.

BACA JUGA: Menteri Basuki Ungkap Jika Tol Jogja-Solo Tersambung, Banyak Penumpang Kapal Pesiar di Semarang Berwisata ke Jogja

“Kedua korban berjenis kelamin perempuan. Untuk sopir truk tidak mengalami luka apapun,” kata Anang, Senin (27/2/2023).

Dia menjelaskan, korban SG dinyatakan meninggal dunia terlebih dahulu oleh tim medis. Adapun MW dinyatakan meninggal pada Minggu sekitar pukul 22.30 WIB setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Keduanya juga sudah dimakamkan oleh keluarga,” katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement