Advertisement

Hilang 5 Hari, Nenek asal Srandakan Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun

Ujang Hasanudin
Jum'at, 03 Maret 2023 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Hilang 5 Hari, Nenek asal Srandakan Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Warga Dusun Krajan, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Bantul, Ngasiyem, 73, ditemukan meninggal dunia di kebun, tepatnya di utara SDN Krajan pada Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Nenek tersebut sebelumnya dinyatakan hilang sejak lima hari lalu.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan peristiwa penemuan mayat tersebut terjadi sekitar pukul 00.10 WIB. Saat itu seorang saksi Arjuno, 38, warga Dusun Besole, Kalurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Bantul, melintas di kebun kosong dan melihat benda menyerupai orang dalam posisi telungkup di tanah tepat di kebun utara SDN Krajan.

Advertisement

Kemudian saksi Arjuno memberitahukan penemuan itu kepada saksi Ajab, 40, warga Dusun Krajan yang kemudian mendatangi lokasi. Kedua saksi memastikan yang ditemukan tersebut adalah jenazah yang masih mengenakan caping. “Kemudian penemuan jenazah itu dilaporkan ke Polsek Srandakan dan petugas SAR,” katanya, Jumat (3/3/2023)

BACA JUGA: Sesosok Mayat Ditemukan Pedagang Es di Saluran Irigasi Kalibawang Kulonprogo

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, kata Jeffry, jenazah tersebut merupakan warga dusun setempat bernama Ngasiyem yang dinyatakan hilang atau pergi dari rumah sejak Minggu (26/2/2023) lalu, sekitar pukul 07.00 WIB. Warga setempat sempat mencari-cari korban namun tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya Ngasiyem ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut Jeffry, dari hasil pemeriksaan tim Inafis Pores Bantul dan tim medis dari Puskesmas Srandakan tidak ditemukan anda-tanda kekerasan dalam jasad korban dan korban diduga sudah meninggal dunia sejak tiga hari sebelumnya.

“Atas kejadian tersebut keluarga sudah menerima dan mengikhlaskan atas musibah tersebut, selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” tandas Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Amalan Menyambut Bulan Puasa Ramadan

Amalan Menyambut Bulan Puasa Ramadan

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Tegaskan Kasus Perundungan Jangan Ditutupi Demi Nama Baik Sekolah

News
| Sabtu, 02 Maret 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement